Perangkat Mobile Sony yang Bisa Mainkan Game Playstation 5 Disebut Hanya Mampu Bertahan 4 Jam

Yusuf Tirtayasa
Rabu 14 Juni 2023, 21:28 WIB
Logo Playstation 5 (Sumber : ps5playstation5.com)

Logo Playstation 5 (Sumber : ps5playstation5.com)

LABVIRAL.COM - Bukan Sony Playstation namanya jika tak membuat terobosan dalam dunia game. Belum lama ini, perusahaan tersebut tengah merancang konsol game mobile yang bernama Sony Project Q.

Menariknya adalah, dengan konsol ini, maka kita bisa memainkan game Playstation 5 dimana saja dan kapan saja. Namun, pengguna harus tetap mendownload game yang ingin dimainkan tersebut.

Sayangnya, terobosan ini justru malah diterpa isu miring. Karena, kabarnya perangkat Project Q itu tidak tahan lama karena daya tahan baterai yang rendah.
Isu tersebut jadi perbincangan hangat di kalangan gamers. Terlebih, laporan dari TweakTown mengatakan bahwa perangkat tersebut akan memiliki daya tahan baterai 3-4 jam saja.

Ini jadi kelemahan yang cukup mengganggu untuk sekelas perangkat mobile game. Karena, pemain bisa saja berhenti ditengah keseruan bermainnya karena baterai yang lemah.

Apalagi jika bermain game dengan resolusi yang tinggi. Ini tentu akan memakan daya yang cukup besar hingga membuat perangkat menjadi lebih cepat habis daya.
Demikian juga halnya dengan laporan TechGoing yang menyebut daya tahan Project Q hanya 3-4 jam. Hal ini diduga karena perangkat keras yang digunakan untuk streaming game PS5, yaitu AMD Zen 2 8-core, RAM GDDR6 16GB, dan GPU RDNA 2 khusus.

Baca Juga: Sony Luncurkan Walkman yang Mirip Smartphone, Bisa Tampung 8 Ribu Lagu

Sementara itu, pembocor terkenal Tom Henderson juga ikut memprediksi konsol genggam terbaru Sony akan memiliki masa pakai baterai di bawah rata-rata. Perangkat keras yang digunakan punya pengaruh besar pada baterai, demikian dikutip dari Gizchina.

Meski dirumorkan punya masa pakai baterai yang kurang baik, namun Project Q tetap cocok digunakan sebagai perangkat streaming. Seperti diwartakan sebelumnya, Sony telah mengumumkan bahwa perangkat genggam Project Q hanya berfokus pada streaming game. Perangkat memungkinkan penggemar untuk melakukan streaming game non-VR PlayStation 5 menggunakan Remote Play melalui Wi-Fi.

Konsol game ini berbeda dengan Nintendo Switch atau Steam Deck. Project Q tidak punya game sendiri untuk dimainkan, melainkan hanya berguna untuk streaming.
Untuk soal spesifikasi, Sony masih belum banyak memberikan bocoran.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini