Diam-diam Bos Tesla Elon Musk Kunjungi China, Ada Apa?

Yusuf Tirtayasa
Kamis 15 Juni 2023, 22:06 WIB
Elon Musk (Sumber : Twitter/elonmusk)

Elon Musk (Sumber : Twitter/elonmusk)

LABVIRAL.COM - Pengusaha kelas dunia, Elon Musk belum lama ini dikabarkan melakukan perjalanan ke china untuk menemui beberapa Pejabat. Ini merupakan pertama kalinya Musk pergi ke negara tirai bambu tersebut.

Pada Selasa (30/5/2023), CEO Tesla itu mendarat di Beijing dan langsung menemui Menteri Luar Negeri China, Qin Gang. Karena, China diketahui mulai membuka investasi bisnis untuk perkembangan negaranya.

Mengutip dari New York Post, Jumat (2/6/2023), Qin mengatakan kepada Musk bahwa Tiongkok berkomitmen untuk meningkatkan lingkungan bisnis bagi investor termasuk Tesla. Ini menunjukan kalau hubungan China dan AS mulai meningkat.

"Kita harus menginjak rem tepat waktu, menghindari mengemudi berbahaya dan terampil menggunakan akselerator untuk mempromosikan kerja sama saling menguntungkan," demikian analogi yang di ungkapkan Qin Gang.

Baca Juga: Amerika Beri Izin Elon Musk Tanam Chip ke Otak Manusia, Dapat Menjelajah Internet Lewat Telepati?

Kemenlu Tiongkok juga mengutip sang CEO Tesla dan SpaceX, yang mengatakan dirinya bersedia untuk memperluas bisnis di negara itu, serta menentang pemisahan ekonomi AS dan China.

"Kepentingan Amerika Serikat dan China saling terkait, seperti kembar siam, yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain," kata Elon Musk.

Lalu pada Rabu waktu setempat, dikutip dari CNA, Musk bertemu dengan Menteri Perindustrian Tiongkok, untuk membahas pengembangan kendaraan energi baru.

Menurut keterangan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, dia menemui Jin Zhuanglong di Beijing, membahas "pengembangan kendaraan energi baru dan kendaraan terkoneksi cerdas."***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini