Elon Musk Ketar-ketir Karena Salah Satu Pejabat Twitter Resmi Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

Yusuf Tirtayasa
Jumat 16 Juni 2023, 18:20 WIB
Potret Elon Musk (Sumber : Twitter/elonmusk)

Potret Elon Musk (Sumber : Twitter/elonmusk)

LABVIRAL.COM - Kisruh pekerja Twitter seolah masih belum selesai pasca diambil alihnya platform tersebut oleh Elon Musk. Beberapa waktu lalu, kepala untuk bidang keamanan Twitter, Ella Irwin, dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya di perusahaan media sosial tersebut.

Dikutip dari The Verge, Jumat (2/6/2023), Irwin juga telah mengonfirmasi dirinya cabut dari Twitter, menandai kepergian salah satu pejabat penting di perusahaan itu. Ini tentunya menjadi masalah yang cukup rumit bagi Twitter.

Terlebih pada hari Kamis (1/6/2023) kemarin, Kylie Robison dari Fortune akun Slack milik Irein terlihat sufah dinonaktifkan. Seperti diketahui, Ella Irwin menduduki jabatan sebagai Head of Trust and Safety pada bulan November 2022, setelah pejabat sebelumnya, Yoel Roth, juga mengundurkan diri dari perusahaan yang dipimpin Elon Musk awal bulan itu.

Baik Irwin atau Musk belum bersuara secara publik mengenai pengunduran diri tersebut. Tidak diketahui juga siapa yang akan mengisi jabatan itu setelah ditinggal resign.

Baca Juga: Chip Otak Buatan Elon Musk Siap Diuji pada Manusia, Klaim Bisa Pindahkan Kenangan ke Robot

Dilaporkan, permintaan komentar yang ditujukan ke email Twitter terkait hal ini, hanya dibalas dengan email otomatis yang berisi emoji kotoran. Di masa jabatannya, Ella Irwin mengawasi berbagai gejolak di platform media sosial itu, termasuk di saat-saat ketika media sosial itu berada dalam pengawasan karena dianggap tidak melakukan upaya untuk mengekang eksploitasi anak.

Selain itu, Irwin juga disebut-sebut memerintahkan pelarangan akun Twitter yang membagikan informasi tentang jet pribadi Elon Musk. Sementara itu, Elon Musk baru saja mengumumkan bahwa Linda Yaccarino, bakal menjabat sebagai CEO Twitter yang baru menggantikan dirinya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini