Cara Merepost Video Pendek di Twitter

Yusuf Tirtayasa
Jumat 16 Juni 2023, 19:58 WIB
Ilustrasi Twitter (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi Twitter (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Saat ini, banyak orang yang menggunakan media sosial sehari-hari. Hal itu karena media sosial telah berkembang menjadi pusat pertukaran informasi, menonton video, dan lain-lain.

Salah satunya adalah Twitter, dulunya platform tersebut hanya bisa membagikan utas twit kini telah berkembang menjadi tempat berbagi cuplikan video. Sehingga, ini membuat pengguna tertarik dan ingin membagikan kembali video tersebut.

Biasanya fitur “Retweet” menjadi pilihan pengguna untuk membagikan kembali twit tersebut. Saat melakukan retweet inilah video tersebut nantinya twit akan dibagikan kembali bersamaan dengan caption dan nama pengguna lain yang membagikannya.

Hal ini yang membuat sebagian pengguna Twitter menginginkan me-repost video di Twitter tanpa melakukan retweet. Sehingga video dapat dibagikan kembali dengan caption sesuai kehendak.

Baca Juga: Elon Musk Ketar-ketir Karena Salah Satu Pejabat Twitter Resmi Mengundurkan Diri, Ini Sebabnya

Jika Anda ingin untuk mengunggah kembali video di Twitter, berikut adalah langkah yang bisa dilakukan. Simak selengkapnya cara berbagi video di Twitter.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka salah satu twit video yang ingin di repost, lalu klik bagikan. Setelah itu salin tautan video tersebut.

Setelah melakukan langkah di atas, copy url di firur postingan dengan menambahkan "/video/1 di belakang link tersebut. Buka salah satu utas twit video yang ingin Anda repost. Selanjutnya copy dan tempelkan ke postingan menjadi link repost.

Setelah itu tambahkan caption yang Anda inginkan, lalu klik "tweet".
Selamat, Anda telah merepost video yang di inginkan. Cukup mudah bukan?***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini