Apple Kenalkan Macbook Air 15 Inci dengan Chip Andalan

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 17 Juni 2023, 19:04 WIB
Macbook Air 15 (Sumber : Apple)

Macbook Air 15 (Sumber : Apple)

LABVIRAL.COM - Apple lagi-lagi keluar dengan inovasi terbarunya yakni MacBook Air 15 inci. Perangkat ini diketahui telah menggunakan chip M2, sehingga menambah kapasitas dari produksi keluaran perusahaan teknologi tersebut.

Diketahui, perangkat tersebut dikenalkan pada Worldwide Developer Conference atau WWDC yang dimulai pada 5 Juni 2023 kemarin.

Mengutip siaran pers di laman resmi Apple, Selasa (6/6/2023), MacBook Air baru ini menampillkan layar Liquid Retina 15,3 inci dengan resolusi tinggi yang luas.

Kecerahannya mencapai 500 nits dengan dukungan untuk 1 miliar warna. Dibandingkan laptop PC yang dibandingkan, laptop ini memiliki resolusi yang dua kali lipat dan 25 persen lebih terang.

Baca Juga: Aplikasi Apple Khusus Musik Klasik Telah Resmi Diluncurkan untuk Pengguna Android

Perusahaan mengklaim MacBook Air baru terbaru ini sebagai laptop 15 inci paling tipis di dunia, dengan ketebalan hanya 11,5 mm. Laptop Apple ini juga hampir 40 persen lebih tipis dan setengah pon lebih ringan dari laptop PC yang sebanding.

Fitur lainnya adalah pengisian daya MagSafe, dua port Thunderbolt untuk menyambungkan aksesori hingga layar eksternal 6K, hingga headphone jack 3,5 mm. Mendapatkan tenaga dari chip M2, MacBook Air 15 inci disebut memiliki kinerja hingga 12 kali lebih cepat dibanding MacBook Air berbasis Intel yang paling cepat.

Jika dibandingkan dengan laptop 15 inci yang paling laris dengan prosesor Core i7, perangkat ini diklaim dua kali lebih cepat. Masa pakainya juga mencapai 18 jam, yang berarti 50 persen lebih lama dibandingkan PC.

MacBook Air 15 inci baru dilengkapi dengan CPU 8 inti yang bertenaga dengan empat inti kinerja dan empat inti efisiensi, GPU 10 inti untuk grafis super cepat, dan Neural Engine 16 inti.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini