Banyak yang Tidak Paham, Begini Cara Sematkan Link Bio di Akun TikTok

Yusuf Tirtayasa
Senin 19 Juni 2023, 20:27 WIB
Ilustrasi TikTok (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi TikTok (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - TikTok saat ini telah menjadi platform yang cukup diminati oleh banyak penggunanya. Sehingga, banyak fitur yang tersedia saat ini, salah satunya adalah link di bio TikTok.

Kehadiran fitur tersebut bisa memudahkan pengguna untuk langsung masuk atau berpindah ke link yang telah disematkan. Contoh saja ketika pengguna memiliki bisnis sehingga mudah diketahui banyak orang.

Terlebih, link di bio juga bisa menautkan situs atau website pribadi demi kebutuhan personal branding. Meski demikian, tak semua akun bisa memakai fitur tersebut, hanya akun bisnis saja.

Selain itu pengguna juga harus memiliki pengikut minimal 1.000 untuk bisa mengakses fitur link di bio. Meskipun Anda menggunakan mode kreator, Anda tetap harus beralih ke mode bisnis agar dapat menambahkan link di bio.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut adalah langkah memakai link bio pada akun TikTok. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah buka profil TikTok Anda. Setelah itu, klik “Pengaturan dan Privasi” dan pilih “Akun”.

Baca Juga: TikTok Kembangkan Teknologi AI Chatbot untuk Memudahkan Pengguna Mencari Konten

Kemudian, “Alihkan ke akun bisnis” apabila akun Anda masih berada di mode akun pribadi. Selanjutnya pada halaman profil klik “Edit profil”. Pada bagian “Situs web” tambahkan link yang ingin Anda sematkan. Selamat, Anda telah berhasil menyematkan link di bio Anda.

Kendati pengikut Anda kurang dari 1.000, pengguna sudah bisa mendapatkan fitur “Situs web” namun harus terlebih dahulu menjadi akun bisnis yang terdaftar. Apabila Anda ingin mendaftar akun bisnis dapat menuju tautan berikut ini. Demikian cara menambahkan link di bio TikTok. Semoga membantu!***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini