3 Cara Ubah Warna Background Pas Foto dengan Mudah melalui HP

Yowan R
Selasa 20 Juni 2023, 09:27 WIB
Ilustrasi hasil edit background foto (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

Ilustrasi hasil edit background foto (Sumber : Labviral.com/Yowan R)

LABVIRAL.COM - Pas foto merupakan salah satu hal wajib yang dimiliki setiap orang, baik itu untuk keperluan pemberkasan dokumen sekolah, nikah, rapor hingga bekal untuk pendaftaran kerja.

Pas foto yang digunakan untuk berbagai macam dokumen tersebut juga memiliki beberapa jenis, mulai dari ukuran, hingga warna latar belakang atau background.

Foto dengan background merah dan biru dengan tampilan resmi umumnya menjadi latar paling banyak dibutuhkan untuk syarat pendaftaran atau melengkapi berkas.

Misalnya, untuk instansi pendidikan dan keperluan melamar kerja biasanya menggunakan foto dengan background berwarna merah.

Sedangkan foto degan background berwarna biru digunakan untuk melengkapi berkas pendaftaran pernikahan atau dokumen pernikahan.

Lalu, bagaimana jika kamu butuh pasfoto dengan warna latar belakang tertentu tapi yang kamu miliki warnanya lain? Apa perlu foto ulang atau bisa dengan mengedit warna latar belakangnya saja?

Jika kamu memiliki foto dengan warna latar belakang lain, tapi membutuhkan foto dengan warna latar belakang tertentu, maka kamu cukup mengganti warna latar belakangnya saja dengan cara edit background foto.

Untuk edit background foto ini bisa kamu lakukan secara online melalui HP tanpa menggunakan aplikasi. Kamu cukup mengunjungi beberapa situs editing foto seperti berikut ini.

1. Edit background foto menggunakan HitPaw Background Remover

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk edit background foto online tanpa aplikasi adalah menggunakan situs HitPaw Background Remover. Kamu tidak perlu repot melakukan proses editing karena semuanya dilakukan secara otomatis melalui situs tersebut. Cukup upload foto dan biarkan mesin bekerja untuk menghapus background.

  • Buka situs HitPaw Online Background Remover, lalu klik ‘Remove Now’.
  • Unggah foto dengan cara klik ‘Choose Image’ atau seret dan lepas file gambar ke dalam box.
  • Tunggu beberapa detik sampai latar belakang foto terhapus. Di tahap ini, kamu dapat mengatur tampilan background sesuka hati. Jika selesai, klik ‘Download’.

2. Edit background foto menggunakan Remove.bg

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini