Google Dikabarkan Bakal Rilis Fitur Google Meet Untuk Pengguna yang Sedang di Jalan

Yusuf Tirtayasa
Selasa 20 Juni 2023, 18:21 WIB
Ilustrasi Google (Sumber : unsplash.com/@pawel_czerwinski)

Ilustrasi Google (Sumber : unsplash.com/@pawel_czerwinski)

LABVIRAL.COM - Raksasa teknologi Google nampaknya tengah menggarap mode keamanan baru bernama "On-the-Go". Ini bertujuan agar pengguna bisa lebih aman dan mudah saat melakukan panggilan video Google Meet dalam perjalanan.

Temuan ini diungkap oleh 9to5google melalui APK Insight, seperti dikutip Rabu (14/6/2023). Di sini, mereka mendekompilasi versi terbaru dari aplikasi yang diunggah Google ke Play Store.

Dari sini, dapat terlihat berbagai baris kode sebagai petunjuk tentang kemungkinan fitur yang akan datang. Meski demikian, masih belum diketahui fitur ini akan dirilis untuk pengguna atau tidak.

Seperti diketahui, tampilan pengguna atau user interface (UI) aplikasi Google Meet di perangkat seluler lumayan mengganggu apabila pengguna melakukan video call saat sedang berjalan.

Sehingga, pengguna harus lebih waspada dengan lingkungan di sekitarnya. Agar pertemuan lewat aplikasi Google Meet di perangkat mobile bisa lebih kondusif.

Baca Juga: Google Dikabarkan Sematkan Fitur Kesehatan Baterai Pada Sistem Android

Maka dari itu, induk Google.com ini diketahui sedang membuat mode "On-the-Go" untuk panggilan video Meet. Dari ikon fitur dan teks pengantarnya, fitur ini dirancang untuk pertemuan ketika pengguna sedang berjalan.

Nantinya, akan ada dua cara untuk berganti ke mode On-the-Go. Jika Google Meet mendeteksi melalui sensor gerak di ponsel, penggunanya sedang berjalan, dia akan meminta untuk beralih ke mode tersebut.

Alternatifnya, pengguna bisa beralih secara manual melalui opsi baru di menu panggilan masuk atau tombol tiga titik. Saat mode On-the-Go aktif, Google Meet akan mematikan kamera dalam panggilan, serta menghentikan streaming video di peserta lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini