Mengenal Instagram Notes, Kini Bisa Berbagi Judul Musik Favorit

Yusuf Tirtayasa
Selasa 20 Juni 2023, 19:21 WIB
Ilustrasi Instagram Notes terbaru (Sumber : tagembed.com)

Ilustrasi Instagram Notes terbaru (Sumber : tagembed.com)

LABVIRAL.COM - Pada awal tahun 2023, Instagram membuat fitur bernama Instagram Notes. Dengan ini, pengguna Instagram bisa mengunggah postingan status sederhana yang hanya berisikan teks dan emoji dengan jumlah maksimal 60 karakter.

Namun, kini pengguna juga sudah bisa membagikan judul musik favorit lewat Instagram Notes. Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg.

"Sekarang Anda dapat menambahkan potongan 30 detik dari lagu favorit Anda ke Instagram Notes," tulis Zuckerberg di Meta broadcast channel di Instagram.

Musik di Instagram Notes ini memiliki cara kerja yang sama ketika pengguna menambahkan musik di Instagram Stories, Feed, atau Reels. Nanti, pengguna tinggal pergi ke Direct Message Instagram, kemudian klik ikon "+" untuk membuat postingan Instagram Notes.

Selanjutnya, pengguna bisa memilih musik dari music library Instagram. Pengguna juga bisa menambahkan keterangan (caption) text dan emoji.

Baca Juga: Cara Mengatasi Instagram Eror, Force Close Hingga Tidak Dapat Dibuka

Saat sudah diunggah, Instagram Notes bakal menampilkan judul lagu, nama musisi, dan caption pengguna di sisi paling atas Direct Message. Sama seperti Instagram Stories, postingan di Instagram Notes ini hanya bertahan 24 jam, kemudian akan hilang.

Pengguna juga bisa membagikan judul musik favoritnya lewat Instagram Notes.

Selain menambahkan musik, pengguna juga bakal bisa melihat terjemahaan dari postingan Instagram Notes dalam bahasa asing. Nantinya, ketika mengeklik postingan Instagram Notes pengguna lain dengan bahasa asing, pengguna bakal melihat opsi "see translation".

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini