Twitter Tak Mau Bayar Google Cloud, Ini yang Akan Terjadi

Yusuf Tirtayasa
Selasa 20 Juni 2023, 20:57 WIB
Ilustrasi Twitter (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi Twitter (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Twitter belakangan ini kerap mengambil keputusan yang mengejutkan. Belum lama ini, perusahaan milik Elon Musk tersebut menolak membayar tagihan Google Cloud. Ini terjadi setelah pembaruan kontrak yang jatuh pada Juni 2023.

Tentu saja, keputusan tersebut dapat berdampak pada kepercayaan tim. Selain itu, ini juga bisa mengancam keamanan perusahaan media sosial tersebut.

Informasi ini diungkap oleh laporan Platformer, Sabtu lalu, dan dikutip melalui Reuters, Senin (12/6/2023).

Sekadar informasi, sebelum Elon Musk mengambil alih Twitter, perusahaan medsos microblogging ini menandatangani kontrak multi-tahun dengan Google. Antara lain terkait dengan upaya memerangi spam dan melindungi akun pengguna.

Baca Juga: Lawan Hoaks, Twitter Perluas Fitur Pengecekan Fakta Berbasis Data Crowdsourced

Laporan Platformer tidak memberikan rincian tentang bagaimana konflik antarperusahaan bisa menghambat tim kepercayaan dan keamanan Twitter.

Namun, The Information melaporkan, Twitter mencoba menegosiasikan kembali kontraknya dengan Google, setidaknya sejak Maret lalu.

Perlu diketahui, menurut Platformer, Twitter meng-hosting beberapa layanan di servernya dan menampung layanan lain di platform cloud Amazon dan Google.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini