Mark Zuckerberg Lihat Peluang Luar Biasa Pada AI, Ini Penjelasannya

Yusuf Tirtayasa
Rabu 21 Juni 2023, 23:44 WIB
Mark Zuckerberg (Sumber : Facebook)

Mark Zuckerberg (Sumber : Facebook)

LABVIRAL.COM - Perusahaan besutan Mark Zuckerberg, Meta saat ini sedang melakukan perubahan dengan menggunakan kecerdasan buatan (AI) dalam platform mereka. Adapun, platform yang akan memakai teknologi tersebut antara lain adalah Instagram, Facebook dan WhatsApp.

Seperti dilansir dari gadgetsnow, alat AI yang tengah ditinjau termasuk chatbot. Hal tersebut disampaikan oleh Meta dalam pertemuan di paviliun Hacker Square di markas Meta's Melo Park.

Dalam pertemuan tersebut CEO Meta Mark Zuckerberg tak hanya berbicara tentang PHK, tapi dia lebih banyak berfokus pada proyek AI generatif perusahaan dan sebuah terobosan yang luar biasa.

"Pada tahun lalu, kami telah melihat beberapa terobosan yang benar-benar luar biasa, terobosan kualitatif pada AI generatif dan itu memberi kami kesempatan untuk sekarang mengambil teknologi itu, mendorongnya ke depan, dan membangunnya ke dalam setiap produk kami," jelas Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Makin Beragam, Avatar Meta Punya Tampilan Baru

Sementara itu Zuckerberg juga mengatakan bahwa Meta akan memainkan peranan penting dan unik dalam industri, dengan menghadirkan kemampuan AI kepada miliaran orang dengan cara baru yang tidak akan dilakukan orang lain.

Perlu diketahui bahwa Meta belum merilis produk AI generatif yang ditujukan untuk konsumen. Namun, akhir-akhir ini Meta mengaku telah berinvestasi dalam infrastruktur untuk mendukung inovasi AI.

Untuk Instagram sendiri, telah menawarkan sejumlah filter untuk mengubah nada gambar secara dramatis. Namun, Instagram belum lama ini mendemonstrasikan tools yang bisa mengubah foto pengguna lewat perintah teks dan tools lain, yang bisa membuat stiker emoji untuk layanan perpesanan.

Selain Instagram, Meta juga menghadirkan tools AI pada Messenger dan WhatsApp, seperti halnya agen AI dengan kepribadian dan kemampuan berbeda untuk membantu pengguna di WhatsApp. Selain itu, stiker buatan AI pun nantinya akan hadir di Messenger.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini