Ada Update Besar-besaran Aplikasi WhatsApp, Tampilan Keyboard Akan Diupgrade?

Yusuf Tirtayasa
Kamis 22 Juni 2023, 19:19 WIB
Ilustrasi pengguna WhatsApp Web (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi pengguna WhatsApp Web (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Aplikasi WhatsApp belakangan ini sedang melakukan update besar-besaran. Bukan sekedar sektor keamanan atau tampilan saja, bahkan tampilan emoji juga turut di upgrade oleh anak perusahaan Meta tersebut.

Kabar terbaru dari WABetaInfo menunjukan platform tersebut sudah mulai meluncurkan fitur untuk beberapa pengguna beta. Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp mulai meluncurkan sebuah keyboard yang didesain ulang dengan bilah kategori emoji, bagi para penguji beta Android.

Seperti yang dilansir dari gadgetsnow, Senin (12/6/2023), para pengguna Android perlu menginstal versi 2.23.12.19 serta pengguna iOS harus mengunduh versi 23.12.0.70, untuk mengakses keyboard yang didesain ulang.

"Dengan diperkenalkannya fitur baru ini, pengguna kini memiliki kemampuan untuk menggulir keyboard ke atas, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas," tulis laporan tersebut.

Baca Juga: Viral Tampilan Baru WhatsApp Menu Ada di Bawah, Ini Sebabnya

Tidak hanya itu fitur baru tersebut juga akan menghadirkan tab untuk mengakses GIF, stiker, dan bagian avatar sudah dipindahkan lebih tinggi. Beberapa penguji beta pun bisa bereksperimen dengan pengaturan baru tombol berbagi media dan keyboard emoji.

Tapi, sayangnya fitur tersebut saat ini baru hanya tersedia untuk penguji beta. Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa fitur baru WhatsApp tersebut segera diluncurkan untuk semua pengguna.

Selain akan meluncurkan fitur baru, belum lama ini WhatsApp juga dikabarkan akan meluncurkan pusat keamanan global, untuk melayani basis penggunanya. WhatsApp menawarkan platform komprehensif dengan sumber daya berharga dan wawasan tentang langkah-langkah keamanan serta fungsionalitas produk.

Adapun tujuannya yakni untuk memberdayakan pengguna agar melindungi diri dari kontak yang tidak diinginkan dan pesan spam. Kabarnya, pusat keamanan akan tersedia dalam bahasa Inggris dan berbagai bahasa lainnya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini