Tips Bikin Food Photography Menggiurkan Pakai Redmi Note 12 Pro

Yusuf Tirtayasa
Jumat 23 Juni 2023, 18:43 WIB
Redmi Note 12 Pro 4G (Sumber : gsmarena.com)

Redmi Note 12 Pro 4G (Sumber : gsmarena.com)

LABVIRAL.COM - Tidak sedikit orang yang suka mengabadikan momen kuliner dan berbagi foto makanan lezat di media sosial. Untuk bisa membuat foto kuliner yang menggugah selera, kamu bisa menggunakan kamera smartphone yang lebih praktis ketimbang harus menggunakan kamera profesional.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Togi Panjaitan, Professional Food Photographer. Dia menggunakan kamera smartphone Redmi Note 12 Pro untuk menghasilkan foto makanan yang menggugah selera. 

"Untuk mendapatkan hasil foto makanan yang dapat menggugah selera, kita tidak selalu memerlukan peralatan yang lengkap ataupun makanan aesthetic. Dengan kamera smartphone yang mumpuni, teknik pengambilan, dan penataan makanan yang tepat, kita bisa mendapatkan hasil foto makanan yang maksimal meskipun dengan makanan yang biasa kita makan sehari-hari," ujar Togi. 

Untuk mendapatkan hasil foto makanan yang menggugah selera, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini tips pengambilan food photography dari Togi dengan menggunakan Redmi Note 12 Pro.

1. Manfaatkan Cahaya Alami Secara Optimal

Kunci utama untuk hasil foto yang maksimal adalah kombinasi antara kamera smartphone yang memadai dan penggunaan cahaya natural yang tepat. Redmi Note 12 Pro mengusung kamera utama 108MP yang dapat memberikan ketajaman warna dan detail pada setiap foto makanan yang diambil.

Selain itu, yang tidak kalah penting lagi yaitu memanfaatkan cahaya natural yang ada di sekitar. Cahaya natural memberikan kelembutan, kejernihan, dan keaslian pada subjek yang difoto, termasuk makanan. Dengan menggunakan cahaya natural, warna dan tekstur makanan dapat terlihat lebih maksimal sehingga menghasilkan tampilan lebih menarik dan menggugah selera.

2. Eksplorasi Angle Kamera untuk Hasil yang Maksimal

Untuk mengeksplorasi sudut pengambilan gambar, kamu bisa memanfaatkan kamera ultra-wide 8MP yang telah tersemat dalam Redmi Note 12 Pro. Dengan ruang pandang hingga 120 derajat, kamu bisa mencakup lebih banyak elemen dalam satu frame, menghasilkan foto makanan yang menarik dan artistik. 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini