Heboh Twitter Tak Bisa Kirim DM, Ini Penyebabnya

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 24 Juni 2023, 05:33 WIB
Ilustrasi Twitter (Sumber : Reuters)

Ilustrasi Twitter (Sumber : Reuters)

LABVIRAL.COM - Twitter telah menjadi platform media sosial yang cukup digemari banyak orang.

Sehingga, perusahaan mengembangkan media sosial tersebut hingga memiliki fitur Direct Massage (DM).

Namun beberapa waktu lalu, pengguna Twitter mengeluhkan tidak lagi bisa mengirim DM ke orang yang belum di-follow atau diikuti. Kejadian ini tentu mendadak menjadi viral bagi para pengguna platform.

Keramaian pembicaraan tersebut bisa dilihat melalui salah satu twit dari akun base dengan handle @tanyakanrl.

Pada twit tersebut, pengirim mengaku tidak bisa DM akun yang belum di-follow. Pengirim juga menyertakan tangkapan layar halaman DM dengan akun yang belum di-follow dan malah muncul pesan “Anda tidak lagi dapat mengirim Direct Message ke orang ini”.

Di kolom reply atau balasan dari twit tersebut, banyak pengguna yang juga mengaku mengalami hal serupa dan menyertakan tangkapan layar halaman DM yang turut berisi pesan

“You can no longer send Direct Message to this person”. Kemunculan peringatan “Anda tidak lagi dapat mengirim Direct Message ke orang ini” atau “You can no longer send Direct Message to this person” di halaman DM tersebut menutup kolom pengetikan pesan.

Baca Juga: Twitter Tak Mau Bayar Google Cloud, Ini yang Akan Terjadi

Jadi, dengan adanya pesan tersebut, pengguna akhirnya tak bisa mengetik dan mengirim pesan DM ke akun yang belum di-follow, meski sebelumnya mereka sudah sempat saling berkirim DM.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini