Beredar Rumor iPhone 15 Akan Terintegrasi dengan Apple Vision Pro

Yusuf Tirtayasa
Minggu 25 Juni 2023, 17:40 WIB
Apple Vision Pro (Sumber : Apple)

Apple Vision Pro (Sumber : Apple)

LABVIRAL.COM - Apple masih menjadi salah satu produk dengan inovasi yang mengejutkan. Terlebih, merk tersebut memiliki ekosistem yang kuat antara satu perangkat dengan perangkat lainnya.

Baru-baru ini, dikabarkan headset Apple Vision Pro akan terintegrasi dengan iPhone 15 nantinya. Salah satu analis, Ming-Chi Kuo mengungkap rencana Apple untuk mengintegrasikan iPhone dengan Vision pro. Ini baru akan dimulai pada seri iPhone 15 yang akan rilis tahun ini.

"Ekosistem adalah salah satu faktor kunci sukses untuk Vision Pro, termasuk integrasi dengan produk hardware, dan spesifikasi hardware utama yang terkait adalah Wi-Fi dan UWB," kata Kuo dalam cuitannya di Twitter, seperti dikutip dari 9to5Mac, Selasa (20/6/2023).

Langkah pertama dari rencana ini adalah dengan meng-upgrade chip Ultra Wideband (UWB) di iPhone 15. Menurut Kuo, iPhone 15 mungkin akan menggunakan chip UWB versi baru yang lebih efisien.

Baca Juga: Apple Luncurkan Perangkat Kacamata AR Pertamanya 'Apple Vision Pro'

"iPhone 15 kemungkinan akan melihat peningkatan spesifikasi UWB, dengan pemrosesan dari 16nm ke 7nm yang lebih canggih, memungkinkan peningkatan kinerja atau mengurangi konsumsi daya untuk interaksi jarak dekat," jelas Kuo.

Apple sendiri memiliki chip UWB yang diberi nama U1. Chip ini pertama kali debut di iPhone 11 dan masih digunakan di semua iPhone generasi berikutnya.

Chip U1 juga dipasang di perangkat pelacak AirTag, Apple Watch Series 6 dan yang lebih baru, HomePod mini, HomePod generasi kedua, dan charging case AirPods Pro terbaru.

Apple menggunakan chip U1 untuk mendukung berbagai fitur, seperti Find My, Handoff, Precision Finding, AirDrop, dan masih banyak lagi. Kuo meyakini chip U1 versi baru akan meningkatkan performa fitur ini dan memegang peran penting dalam integrasi Vision Pro dengan produk Apple lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini