Ternyata Ini Fitur Rahasia Apple Vision Pro! Bisa Dipakai Saat Naik Pesawat

Yusuf Tirtayasa
Senin 26 Juni 2023, 19:35 WIB
Mode travel apple vision pro (Sumber : VOI)

Mode travel apple vision pro (Sumber : VOI)

LABVIRAL.COM - Setelah resmi mengumumkan headset Augmented Reality (AR) pertama Apple, yakni Vision Pro yang diperkenalkan Apple dalam konferensi pengembang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 5 Juni lalu, Apple masih mengembangkan fitur Vision Pro. Salah satunya adalah kehadiran Travel Mode.

Fitur itu sebenarnya belum diumumkan oleh Apple, namun, ketahuan dari Software Development Kit (SDK) visionOS, yaitu sistem operasi (OS) yang bakal dijalankan Vision Pro.

Saat ini, OS tersebut baru tersedia dalam versi beta untuk pengembang. Travel Mode dirancang Apple agar memungkinkan pengguna memakai Vision Pro di pesawat.

Baca Juga: Apple Luncurkan Perangkat Kacamata AR Pertamanya 'Apple Vision Pro'

"Jika Anda berada di pesawat, Anda harus tetap mengaktifkan Travel Mode agar bisa terus memakai Apple Vision Pro," demikian keterangan di SDK visionOS.

Namun karena keterbatasan pergerakan pengguna di pesawat, beberapa fitur yang didukung Vision Pro tak bisa dijalankan dengan optimal. 

Oleh karena itu Apple menghadirkan Travel Mode agar pengguna bisa tetap mendapatkan pengalaman yang nyaman meski di tengah keterbatasan di pesawat.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini