Instagram Rilis Fitur Baru, Pengguna Bisa Unduh Video Reels Tanpa Aplikasi

Yusuf Tirtayasa
Selasa 27 Juni 2023, 19:30 WIB
Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

Tampilan aplikasi Instagram di gawai atau smartphone. (Sumber : Pixabay.com/Webster2703)

LABVIRAL.COM - Instagram merilis fitur terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video Reels langsung dari aplikasi. Dengan adanya fitur unduh video Reels ini, pengguna Instagram dapat dengan cepat menyimpan dan berbagi video tersebut di berbagai platform sosial media tanpa kesulitan.

Sebenarnya, fitur serupa telah lama ada di TikTok dan berhasil membantu menarik banyak pengguna baru. Melansir dari laman TechCrunch, Jumat (23/6/2023), kehadiran fitur baru ini diumumkan langsung oleh Head of Instagram Adam Mosseri dalam postingannya di broadcast channel pribadinya.

Ia mengatakan, pengguna Instagram dapat mengunduh dan menyimpan Reels yang dibagikan oleh akun publik.

Cara mengunduh video Reels dari aplikasi Instagram bisa dibilang cukup mudah. Pengguna tidak mengetuk tombol Share dengan ikon pesawat kertas di video Reels. Setelah itu, pilih opsi Download yang muncul di bilah bagian bawah.

Baca Juga: Cara Mengunduh Highlight Instagram

Dalam hal ini, Mosseri menekankan bahwa pengguna hanya bisa mengunduh Reels yang diunggah oleh akun publik. Sementara, bagi pengguna yang memakai akun private tidak bisa mengunduh video Reels langsung dari aplikasi Instagram.

Selain itu, untuk akun publik juga bisa menonaktifkan opsi download Reels lewat pengaturan akun.

Mosseri tidak membeberkan apakah Reels yang diunduh akan menampilkan watermark atau. Namun, jika dilihat dari gambar yang ia bagikan, video Reels yang diunduh akan memiliki watermark dalam bentuk logo Instagram dan nama akun.

Saat ini opsi untuk mengunduh Reels langsung dari aplikasi Instagram baru tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat. Belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan tersedia di negara lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
Tech

Cara Mengunduh Highlight Instagram

Minggu 25 Juni 2023, 12:28 WIB
Cara Mengunduh Highlight Instagram
Berita Terkini