Cara yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengatasi Video TikTok agar Tidak Buram

Yowan R
Rabu 05 Juli 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi pembuatan video TikTok (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi pembuatan video TikTok (Sumber : pinterest.com)

Bagi kamu yang sering bermain TikTok, pasti pernah menjumpai dimana video TikTok yang kamu unggah menjadi buram. Padahal, kamu sudah susah payah untuk merekam dan mengedit video tersebut.

Selain membuatmu kesal, video TikTok yang buram juga membuat jadi tidak enak ditonton. Sebab, detail-detail dari isi video tersebut jadi kurang jelas.

Hal ini juga menyebabkan para pengguna TikTok lainnya engga dengan video tersebut, sehingga video yang kamu unggah tadi jadi sulit untuk masuk ke FYP TikTok.

Video TikTok yang buram ini, umumnya disebabkan oleh beberapa hal. Nah jika kamu tahu, apa saja penyebabnya maka kamu bisa mengatasi masalah video TikTok yang buram.

Penasaran apa saja penyebab video TikTok menjadi buram dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk ikuti selengkapnya di bawah ini:

Penyebab video TikTok menjadi buram

1. Resolusi layar yang terlalu tinggi atau terlalu rendah

Tiktok akan mengatur kualitas video yang diunggah sesuai dengan resolusi layar HP. Namun, resolusi maksimal yang disediakan TikTok ini hanya mencapai 1080p saja.

Jika kamu mengunggah video beresolusi 4K, TikTok otomatis akan menurunkan kualitas video ke batas maksimal 1080p. Hal ini juga berlaku pada dengan video beresolusi rendah, jika video yang diunggah resolusinya terlalu rendah, maka hasilnya akan semakin buram.

3. Spesifikasi video yang berbeda

TikTok memiliki spesifikasi khusus untuk video. Jika video yang kamu unggah belum memenuhi syarat, maka TikTok secara otomatis akan mengubah spesifikasinya agar sesuai standar.

Bagi kamu yang merekam video menggunakan kamera atau aplikasi selain bawaan TikTok, kemungkinan video yang kamu unggah akan mengalami penurunan kualitas video dan menjadi lebih buram.

3. Kapasitas server yang terbatas

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini