Begini Cara Mematikan Laptop yang Benar dengan dan Tanpa Tombol Shortcut

Yusuf Tirtayasa
Jumat 07 Juli 2023, 20:41 WIB
Ilustrasi laptop yang mengalami black screen (Sumber : dell.com)

Ilustrasi laptop yang mengalami black screen (Sumber : dell.com)

LABVIRAL.COM - Pernahkah Anda mengalami situasi di mana Anda merasa malas atau tidak dapat mematikan laptop atau PC melalui input pointer?

Jangan khawatir, artikel ini memberi Anda beberapa trik bagus yang dapat digunakan untuk mematikan perangkat ini dengan mudah. Mematikan laptop Anda menggunakan tombol shortcut tidak memengaruhi sistem Anda sama sekali.

Semua file dan folder Anda, bersama dengan hard disk Anda, tetap utuh. Yakni melalui beberapa langkah mulai dari menu daya hingga shortcut keyboard dan lainnya, yang bisa digunakan untuk PC/laptop Windows serta untuk pengguna Mac.

Cara mematikan Laptop/PC menggunakan tombol shortcut

Banyak sekali cara untuk mematikan laptop/PC. Dilansir dari 91mobiles.com, Anda dapat melakukannya menggunakan mouse atau melalui keyboard menggunakan tombol shortcut.

Baca Juga: Pasti Sering Lupa! Begini Cara Melihat Password Wi-Fi di HP dan Laptop

Shutdown keras adalah metode lain yang dapat Anda gunakan untuk mematikan perangkat Anda. Ini biasanya dilakukan ketika fungsi sistem operasi atau perangkat lunak tidak merespons.

Ada tiga kombo tombol shortcut yang dapat digunakan untuk mematikan PC/Laptop Windows. Tombol shortcut ini adalah sebagai berikut:

  • Alt + F4
  • Ctrl + Alt + Del
  • Win + X

1. Alt + F4

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini