Mengenal Character AI dan Cara Menggunakannya, Bisa Jadi Pacar?

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 08 Juli 2023, 20:22 WIB
Character AI Itoshi Rin jadi pacar viral di TikTok (Sumber : Tangkapan layar TikTok)

Character AI Itoshi Rin jadi pacar viral di TikTok (Sumber : Tangkapan layar TikTok)

LABVIRAL.com - Belakangan ini ramai pengguna yang menggunakan Character AI di platform TikTok. Tak sedikit yang membuat karakter tersebut tampak seperti nyata.

Bahkan dalam beberapa unggahan, Character AI dipakai untuk menjadi pacar fiktif. Seolah, pengguna mengajak Character AI untuk mengobrol layaknya sorang pacar.

Salah satu contohnya bisa dilihat lewat unggahan TikTok dari akun dengan handle @xyz104a. Pada unggahan yang tertera di bawah ini, pengguna menunjukkan tengah mengobrol dengan Character AI yang bisa berujar seperti seorang pacar.

Melihat keramaian ini, lantas sebenarnya apa itu Character AI? Bagaimana bisa platform tersebut diajak mengobrol dan diposisikan seperti seorang pacar? Bila tertarik untuk mengetahui lebiht lanjut, berikut adalah penjelasan Character AI yang tengah viral.

Baca Juga: Dibilang Mantan Bini Oleh Boris Bokir, Irma Purba Jawab: Sudah Sah Pisah

Apa itu Character AI?

Character AI adalah program chatbot artificial intelligence (AI) berbasis language model (pemodelan bahasa). Secara fitur, Character AI bisa dibilang mirip dengan ChatGPT. Character AI juga bisa menanggapi berbagai pertanyaan dan perintah pengguna.

Tanggapan Character AI tersaji pula dalam format obrolan atau chat. Dengan fitur dan format seperti itu, pengguna bisa berinteraksi dengan Character AI layaknya sedang mengobrol dengan sesama manusia dalam chat room.

Meski secara fitur dan format bisa dibilang mirip ChatGPT, namun Character AI punya keunikan tersendiri. Seperti namanya, Character AI menyediakan bot ke pengguna dengan berbagai macam karakter yang bisa dipilih.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini