Daftar Harga Mobil Suzuki Ertiga Terbaru 2023, Lengkap Dengan Spesifikasinya

Aci
Senin 10 Juli 2023, 17:46 WIB
Suzuki Ertiga (Sumber : Dok.Suzuki)

Suzuki Ertiga (Sumber : Dok.Suzuki)

LABVIRAL.COM - Pasar otomotif Tanah Air diramaikan dengan beragam produk multi purpose vehicle (MPV). Dari berbagai pilihan produk mobil keluarga di Indonesia, Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil yang cukup diminati.

Sejak kehadirannya pada tahun 2021 di pasar domestik  Suzuki Ertiga cukup mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dari catatan penjualan yang ditorehkan Ertiga yang mencapai 24.549 unit di tahun 2019.

Pihak pabrikan mengklaim, larisnya Suzuki Ertiga di pasar otomotif nasional, karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Spesifikasi dan desainnya diklaim cocok untuk memenuhi keinginan keluarga. 

Untuk kamu yang sedang mencari mobil ertiga berikut ini, Labviral.com jelaskan lengkap spesifikasi mobil ertiga beserta daftar harga terbarunya. Yuk disimak!

Baca Juga: Mulai Rp200 juta, Intip Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru

Suzuki Ertiga menawarkan kabin dengan ukuran yang cukup luas dan disertai efisiensi bahan bakar yang cukup irit. Produk ini juga hadir dalam berbagai varian yang tersedia. MPV andalan pabrikan berlogo ‘S’ ini dijual dengan 3 varian, yakni GA, GL, dan GX.

 All New Ertiga dilengkapi oleh Electronic Stability Program, yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan licin & berbelok dan mencegah oversteer serta under steer. 

Selain itu juga dilengkapi dengan Hill Hold Control yang mencegah mobil mundur saat berada di permukaan yang miring. Kemudian juga Anti-lock Braking System mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak di jalanan yang licin, serta Electronic Brake force Distribution yang membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai beban & kondisi pada roda.

Tak ketinggalan, fitur keselamatan pada bagian interior terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFIX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats Tak ketinggalan fitur Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock dan Security Alarm menggenapi fitur keselamatan All New Ertiga.

Baca Juga: Lihat Daftar Harga Mobil Porsche Terbaru, Kaum Mendang-mending Geser Dulu!

Tampilan premium pada interior All New Ertiga dilengkapi dengan desain dashboard baru tampak lapang dengan aksen guratan ornamen kayu. Head Unit Touch Screen memudahkan pengoperasian entertainment yang tersambung melalui bluetooth sehingga meningkatkan kebanggaan dan kepraktisan pemilik All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan premium. Desain flat bottom steering wheel baru yang dilapisi oleh aksen kulit menghadirkan kesan lebih modern, stylish sekaligus elegan.

Bagian seat didominasi nuansa beige dengan two tone color (GL, GX) dari bahan fabric high grade membuat All New Ertiga tampak elegan dan meningkatkan faktor kenyamanan. 

Selain desain yang khas, kemewahan pada eksterior All New Ertiga terletak di desain Headlamp dan Rear Lamp baru yang lebih terang dengan penyinaran luas dan fokus namun tidak menyilaukan sehingga menjaga keselamatan penumpang dan pengendara di balik tampilannya yang modern dan elegan.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform HEARTECT yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar. 

Baca Juga: Bikin Syok! Daftar Harga Mobil Baru Aston Mastin, yang Miskin Jangan Baca Deh!

Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan. TECT ini bekerja meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan. All New Ertiga juga memiliki Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan untuk penumpang jika ada benturan dari sisi samping.

Dihadirkan dengan dimensi yang lebih besar, All New Ertiga memiliki kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga dapat memuat lebih banyak barang dan mudah diatur serta kabin yang lebih luas untuk tujuh penumpang dengan legroom yang cukup lega. 

Jika ingin memuat lebih banyak bagasi dan memudahkan penumpang untuk naik dan turun mobil, jok baris kedua dapat dilipat dengan satu sentuhan berkonfigurasi 60:40, sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50. Untuk menyalakan mesin mobil, All New Ertiga mempunyai fitur Engine Push START/STOP yang menghidupkan mesin tanpa anak kunci, dengan menekan tombol bersamaan dengan injak pedal kopling pada transmisi manual ataupun pedal rem pada transmisi automatic.

Agar penumpang duduk lebih nyaman, All New Ertiga menyematkan banyak kompartemen untuk meletakkan barang-barang di bagian depan, masing-masing pintu di baris kedua, dan bahkan di baris ketiga. Selain itu, All New Ertiga dilengkapi dengan Ventilated Cup Holders yang menjaga botol atau kaleng minuman tetap dingin. All New Ertiga juga menyematkan socket untuk portal USB 12V di bagian depan dan konsol tengah saat penumpang ingin mengisi daya smartphone.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Peugeot 3008 dan 5008 Terbaru, Bikin Puyeng!

All New Ertiga hadir dengan dua pilihan warna baru yang melengkapi lima warna dari versi sebelumnya, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya terdiri dari Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic.

Setelah mengetahui spesifikasi lengkap mobil ertiga berikut ini daftar harga mobil ertiga terbaru 2023:

  • ALL NEW ERTIGA GA - MT: Rp 199.400.000
  • ALL NEW ERTIGA GL - MT: Rp 218.200.000
  • ALL NEW ERTIGA GL - AT: Rp 228.000.000
  • ALL NEW ERTIGA GX - MT: Rp 231.500.000
  • ALL NEW ERTIGA GX - AT: Rp 241.350.000
  • ALL NEW ERTIGA SUZUKI SPORT MT: Rp 242.850.000
  • ALL NEW ERTIGA SUZUKI SPORT AT: Rp 252.650.000

Harga di atas dirangkum dari situs jual mobil di jakarta, harga dapat berubah sewaktu waktu. Nah itu dia penjelasan terkait mobil ertiga. Semoga bermanfaat ya!***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini