Bikin Tarikan Honda Vario 125 Makin Enteng, Roller Bobot Segini yang Direkomendasikan!

Yowan R
Jumat 17 Maret 2023, 12:57 WIB
Ilustrasi CVT Honda Vario 125 (Sumber : Yowan R)

Ilustrasi CVT Honda Vario 125 (Sumber : Yowan R)

LABVIRAL.COM - Bagi kalian para pemilik Honda Vario 125 yang merasa tarikan awalnya berat, tenang saja karena Rodanesia.com akan memberikan solusi untuk menanganinya.

Solusi untuk menangani tarikan Honda Vario 125 yang terasa berat ini bisa dimulai dari yang paling simpel yaitu dengan mengganti roller weight standarnya dengan bobot yang lebih ringan.

Baca Juga: V-Belt Honda Vario 125 Diganti dengan Vario 150 Bisa Nggak Sih? Ini Jawabannya

Roller weight Honda Vario 125 AftermarketRoller weight Honda Vario 125 Aftermarket

Bagi yang belum tahu, bobot standar roller weight Vario 125 ini terbagi menjadi dua versi. Versi old yaitu Vario 125 yang masih menggunakan lampu bohlam  dan Vario 125 generasi baru yang menggunakan lampu LED.

Vario generasi pertama ini menggunakan roller dengan bobot 18 gram sedangkan Vario 125 generasi terbaru dengan lampu LED, rollernya memiliki bobot yang lebih ringan, roller tersebut hanya berbobot 15 gram.

Baca Juga: Gampang Kok, Begini Cara Ganti Oli Gardan Motor Matic di Rumah

Agar tarikan Honda Vario 125 ini terasa lebih enteng, kalian bisa melakukan penggantian roller standarnya dengan roller yang berbobot 12 gram. Pastikan tidak memilih roller yang bobotnya lebih ringan dari 12 gram jika motornya digunakan untuk harian.

Untuk mendapatkan roller Honda Vario 125 dengan bobot yang lebih ringan dari ukuran standarnya bisa dengan roller produk aftermarket seperti TDR, CLD, Kawahara, serta merek-merek aftermarket lain. Harga roller aftermarket untuk Honda Vario 125 ini cukup berfariatif, satu set roller aftermarket dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40 hingga Rp 100 ribuan saja.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini