Nggak Perlu Khawatir, Begini Cara Bikin Jok Motor Lamamu yang Sudah Keras Jadi Empuk Lagi

Yowan R
Jumat 17 Maret 2023, 13:17 WIB
Ilustrasi penggantian busa jok motor (Sumber : youtube.com/servis jok tenggarong)

Ilustrasi penggantian busa jok motor (Sumber : youtube.com/servis jok tenggarong)

LABVIRAL.COM -Jok yang terdapat pada sepeda motor merupakan salah satu komponen penting bagi pengendara. Tak jarang juga jok motor yang terlalu keras menjadi keluhan dari pengendara.

Karena itu bukan hal aneh jika para pengendara motor mengidamkan jok motor yang empuk, agar feel berkendara mereka menjadi lebih nyaman. Apalagi jika profesi pekerjaannya yang dituntut harus selalu berada diatas motor.

Mengendarai motor dalam waktu yang lama tentu membutuhkan kenyamanan agar saat berkendara tidak cepat Lelah. Salah satu faktor yang membuat pengendara motor menjadi nyaman adalah posisi duduk dan tentunya berhubungan dengan jok motor.

Baca Juga: 5 Tips Modifikasi Motor Agar Lebih Keren, Buat yang Mau Modif Sendiri

Jok motor yang berkualitas bagus, bisa dilihat dari kualitas busanya. Busa yang baik pasti bertekstur lembut dan mampu mengurangi rasa pegal bagi pengendara motor.

Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk merubah jok motor lama yang keras jadi empuk lagi.

1. Menggunakan Latex

Cara untuk menjadikan jok motor menjadi lebih empuk yang pertama adalah menggunakan latex. Latex sendiri merupakan komponen yang biasanya digunakan untuk lapisan sofa.

Latex ini biasa juga digunakan untuk menambah lapisan pada jok motor agar semakin empuk. Pemasangan latex ini bisa dilakukan di tempat reparasi jok motor yang menyediakan latex untuk reparasi jok.

Baca Juga: Cara Modifikasi Motor Anti Razia, Mau Tahu?

2. Mengganti busa jok original dengan busa jok merk motor lain

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini