Dapat Diakses Secara Gratis, Ini Sederet Fakta dan Kelebihan Chatbot AI Bing

Yusuf Tirtayasa
Rabu 26 Juli 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi chatgpt (Sumber : Pixabay)

Ilustrasi chatgpt (Sumber : Pixabay)

LABVIRAL.COM - Saat ini, kecerdasan buatan (AI) masih terus dikembangkan oleh seluruh perusahaan teknologi. Bahkan OpenAI, Microsoft, Google, hingga perusahaan startup lainnya tengah menggulirkan chatbot mereka masing-masing.

Diketahui, saat ini ChatGPT 4 milik OpenAI sudah didukunh dengan langganan berbayar. Sementara, Microsoft Bing yang juga memiliki basis ChatGPT 4 diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Microsoft memastikan dalam pernyataan bahwa perusahaan akan tetap menggratiskan Bing AI mereka. Digratiskannya Bing AI tentu bukan tidak lagi jadi kejutan, namun baru-baru ini Microsoft mengumumkan bahwa Bing AI edisi enterprise yang tidak gratis.

Hal ini pun menimbulkan berbagai pertanyaan mengenai masa depan Bing. Di mana, sebagian orang percaya bahwa Microsoft bisa saja menagih pembayaran atas penggunaan kapabilitas AI Bing.com di masa depan.

Baca Juga: Harvard Gunakan Chatbot AI Untuk Mengajar Mahasiswanya

Mengutip Windows Latest, Senin (24/7/2023), Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Bing.com AI akan selalu tersedia seperti saat ini.

Pada pengumuman terbaru mengenai Bing Chat enterprise, tidak akan berdampak pada pengalaman AI yang sekarang ini. Para pengguna juga bisa mengakses Bing AI melalui Edge dan Windows Copilot secara gratisan.

Microsoft akan segera memperluas Bing Chat ke lebih banyak produk dan tidak akan mengenakan bayaran bagi pengguna untuk penggunaan AI tersebut.

"Bing AI akan terus terus gratis melalui Bing.com, panel samping Microsoft Edge, Windows Copilot dan tempat-tempat lainnya," kata seorang engineer Microsoft.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini