Siap Diselenggarakan, GIIAS 2023 Menjadi Sarana Edukasi Otomotif

Aci
Kamis 27 Juli 2023, 13:00 WIB
Pameran GIIAS 2023 sebagai sarana edukasi otomotif (Sumber : Labviral.com: Ica)

Pameran GIIAS 2023 sebagai sarana edukasi otomotif (Sumber : Labviral.com: Ica)

LABVIRAL.COM - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, akan kembali diselenggarakan. Pameran otomotif bertaraf Internasional tersebut merupakan pameran otomotif yang paling ditunggu-tunggu khususnya bagi para pecinta otomotif.

Pada tahun 2023 ini, pameran yang diselenggarakan GAIKINDO tersebut akan memasuki tahun ke-30. Berbagai merek otomotif dengan teknologi terbaik akan memperkenalkan diri di pameran GIIAS 2023. 

Pameran GIIAS tahun ini diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2023 di ICE-BSD City, Tangerang di tahun 2023 ini pula pameran yang diselenggarakan GAIKINDO tersebut telah memasuki tahun ke 30.

Sudah terselenggara sejak lama, tahun ini GIIAS 2023 akan diselenggarakan lebih spektakuler sekaligus memperingati hari jadinya yang ke- 30 tahun. Hal tersebut selaras dengan pernyataan ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dimana dirinya mengungkapkan pameran GIIAS 2023 menjadi milestone khusus bagi GAIKINDO.

Baca Juga: Apa Itu Frugal Living? Viral Gara-gara Gaji Rp3,5 Juta Bisa Beli Mobil Cash dan Rumah

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, hal yang sangat membanggakan bagi GAIKINDO,” ucap  ketua umum GAIKINDO.

Nangoi juga mengatakan bahwa menurutnya hal tersebut menambah catatan keberhasilan GAIKINDO yang selama ini telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif.

“Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang diantaranya: Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling. 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Baca Juga: Tips Bermanfaat Membeli Mobil Bekas, Jangan Langsung Hidupin Mesin

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023, karena itu menurut Rizwan, GIIAS 2023 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia. 

“GIIAS kali ini adalah penyelenggaraan yang istimewa, dengan jumlah peserta kendaraan bermotor terbanyak, terlengkap, dipenuhi dengan berbagai peluncuran, model baru, teknologi baru, yang akan menjadi acuan masa depan industri otomotif Indonesia, oleh karena itu kami mengundang seluruh pecinta otomotif untuk hadir di GIIAS 2023,” tutur Rizwan.

Selain itu, GIIAS juga bisa menjadi tempat sarana edukasi terkait dunia otomotif sebab kehidupan masyarakat sehari-hari pun tidak luput dari kegiatan otomotif. Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif dunia, hal ini dibuktikan kehadiran berbagai inovasi teknologi yang dibawa para pemain besar industri otomotif di setiap penyelenggaraan GIIAS. 

Baca Juga: Tips Bermanfaat Membeli Mobil Bekas, Jangan Langsung Hidupin Mesin

Dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep. Dan tahun ini pun tidak terkecuali, GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia. 

“GIIAS pameran otomotif yang tidak pernah absen menjadi wadah perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO. 

Menurut Rizwan, informasi, edukasi, dan pengalaman tentang teknologi otomotif terbaru telah menjadi acuan masyarakat Indonesia, sebagai bukti, pada penyelenggaraan GIIAS tahun lalu, program EV Test Track efektif membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai kepada lebih dari 10.000 pengunjung yang mencoba langsung. 

So,  are you ready at GIIAS 2023 guys?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini