GIIAS 2023 Siap Diselenggarakan, Intip Mobil Baru yang Akan Meluncur!

Aci
Kamis 27 Juli 2023, 16:19 WIB
Ilustrasi mobil di GIIAS 2023 (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

Ilustrasi mobil di GIIAS 2023 (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, akan kembali diselenggarakan,Pameran otomotif bertaraf Internasional tersebut merupakan pameran otomotif yang paling ditunggu-tunggu khususnya bagi para pecinta otomotif.

Pada tahun 2023 ini, pameran yang diselenggarakan GAIKINDO tersebut akan memasuki tahun ke-30. Berbagai merek otomotif dengan teknologi terbaik akan memperkenalkan diri di pameran GIIAS 2023

Pameran GIIAS tahun ini diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2023 di ICE-BSD City, Tangerang di tahun 2023 ini pula pameran yang diselenggarakan GAIKINDO tersebut telah memasuki tahun ke 30.

Sudah terselenggara sejak lama, tahun ini GIIAS 2023 akan diselenggarakan lebih spektakuler sekaligus memperingati hari jadinya yang ke- 30 tahun. Hal tersebut selaras dengan pernyataan ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, dimana dirinya mengungkapkan pameran GIIAS 2023 menjadi milestone khusus bagi GAIKINDO.

Baca Juga: GIIAS 2023 Hadir Lebih Meriah, 49 Merek Siap Unjuk Gigi

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, hal yang sangat membanggakan bagi GAIKINDO,” ucap  ketua umum GAIKINDO.

Nangoi juga mengatakan bahwa menurutnya hal tersebut menambah catatan keberhasilan GAIKINDO yang selama ini telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif.

“Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang diantaranya: Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling. 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Baca Juga: GIIAS 2023 Siap Diselenggarakan, Cek Harga Tiketnya

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023, karena itu menurut Rizwan, GIIAS 2023 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia. 

“GIIAS kali ini adalah penyelenggaraan yang istimewa, dengan jumlah peserta kendaraan bermotor terbanyak, terlengkap, dipenuhi dengan berbagai peluncuran, model baru, teknologi baru, yang akan menjadi acuan masa depan industri otomotif Indonesia, oleh karena itu kami mengundang seluruh pecinta otomotif untuk hadir di GIIAS 2023,” tutur Rizwan.

Di GIIAS 2023 ini pula, diperkirakan akan ada 15 merek mobil yang akan memperkenalkan produk terbaru mereka, siapa saja?

Baca Juga: Panduan Mengatur Emblem Mobile Legends di Patch Update Terbaru 2023

  • Honda: PT Honda Prospect Motor (HPM) merupakan salah satu merek yang tak pernah absen di pameran GIIAS 2023, di tahun ini Honda akan memperkenalkan produk terbarunya mobil listrik khususnya kelas kecil dalam perhelatan GIIAS 2023. Ini Honda akan memperkenalkan 5 mobil terbarunya. 
  • Lexus: Merupakan brand premium, Lexus juga memanfaatkan tren elektrifikasi di Tanah Air dengan model baru. Setelah sebelumnya menghadirkan mobil konsep Lexus LF-Z, kabarnya mereka akan menggiring model baru Lexus GX.
  • Mercedes-Benz: Dua tahun absen di GIIAS, Mercedes-Benz yang kini bergabung dengan Indomobil akan turut dalam pameran akbar tersebut. Menurut mereka, gelaran kali ini akan menjadi kesempatan untuk menekankan keikutsertaan mereka pada tren elektrifikasi dengan meluncurkan EQS SUV. Berbeda dengan GLB, EQS SUV digarap tersendiri.
  • KIA: PT Kreta Indo Artha (KIA) distributor resmi merek Kia di Indonesia disebut juga akan turut serta di GIIAS 2023. Mereka akan memajang mobil listrik EV6 yang sudah mulai dijual pula di luar negeri.
  • Mazda: Pabrikan Jepang ini belakangan disebut-sebut akan menghadirkan MX-30. Mobil yang secara global diperlihatkan pada awal tahun ini tersebut menjadi menarik karena Mazda karena adanya tipe R-EV sebagai versi plug-in hybrid dengan mesin rotary.
  • Hyundai: PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sudah ditebak akan menghadirkan mobil baru di GIIAS setelah bocoran kemunculan Stargazer X. Ia merupakan mobil MPV crossover seperti halnya Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 di pasar Indonesia.
  • Toyota: Toyota yang merupakan penguasa pasar di Indonesia kabarnya akan memperlihatkan sejumlah model elektrik, yang disinyalir adalah RAV4. Mereka juga disebut akan mengusung Hilux dan HiAce teranyar.
  • Chery: Chery akan turut hadir dalam perhelatan ini dan menurut informasi akan menunjukkan tiga model baru, termasuk untuk kelas Battery Electric Vehicle (BEV). BEV yang dimaksud sendiri baru sebatas prototipe.
  • DFSK: DFSK akan mengambil momen GIIAS 2023 dengan mengumumkan harga resmi dari mobil listrik mereka, yakni Seres E1. Di market, Seres E1 sudah terlihat sebagai sosok mungil yang akan mengimbangi primadona Wuling Air ev di Tanah Air.
  • MG: MG atau Morris Garage akan pula membawa kendaraan untuk mewakili tren elektrifikasi di Indonesia. Mobil ini akan menjadi pilihan baru setelah mereka sebelumnya menghadirkan mobil listrik MG4 EV.
  • Mitsubishi Fuso: Untuk kendaraan niaga, Mitsubishi Fuso digadang-gadang akan menghadirkan model baru lagi pada perhelatan GIIAS 2023. Secara keseluruhan, mereka akan menampilkan varian baru, limited edition, dan future product.
  • Mitsubishi: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai lini Mitsubishi untuk kendaraan penumpang sudah gembar-gembor untuk menghadirkan versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept.
  •  Subaru. Subaru akan menekankan eksistensi mereka khususnya di pasar SUV dalam ajang GIIAS 2023. Bocoran informasi yang beredar, mobil SUV yang dimaksud berdimensi besar.
  • Volvo: Pabrikan ini juga tidak urung ambil bagian dari tren elektrifikasi di Indonesia. Menurut rencana, mereka akan memamerkan lima kendaraan listrik, termasuk hybrid dan elektrik murni.

 

Nah itu dia ke 15 merek mobil yang diperkirakan akan meluncurkan produk terbarunya. So are you ready at GIIAS 2023 guys

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini