Cara Mengganti Password Wifi Lewat Laptop, CISCO dan Aplikasi MyIndiHome

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 18:38 WIB
Ilustrasi router jaringan WiFi Indihome (Sumber : indihome.co.id)

Ilustrasi router jaringan WiFi Indihome (Sumber : indihome.co.id)

LABVIRAL.COM - Pada dasarnya, mengganti password wifi yang dimiliki penting untuk menjaga keamanan dan privasi pemilik akun, terutama jika terdapat informasi personal.

Diantara manfaat dari memasang password wifi dan rutin menggantinya adalah untuk mencegah orang menggunakan jaringan wifi dan mencuri informasi dan data melalui jaringan tersebut.

Masih banyak yang tidak merasa penting untuk mengganti sandi wifi, tetapi dengan rutin ganti sandi wifi, proteksi diri bisa terjaga, loh. Kebalikannya dengan tidak rutin mengganti sandi wifi, keamanan pemilik akun akan semakin terancam. 

Sekarang banyak kejahatan yang bisa dilakukan hanya dengan mendapatkan akses jaringan wifi.

Nah, bayangkan jika seseorang berhasil melakukan kejahatan, seperti mencuri data akibat wifi yang tidak terproteksi dengan baik? Pastinya frustasi bahwa kejadian tersebut bisa dicegah dengan mengelola keamanan akun lebih baik.

Baca Juga: Cara Ganti Password WiFi TP Link, Huawei dan iConnet

Tidak mengamankan jaringan dan data yang dimiliki menjadi penyebab utama meningkatnya cyber crime dan berkembangnya industri IT Security.  

Terdapat banyak cara mengganti password wifi. Bisa melalui web browser, laptop, hingga sekarang bisa lewat hp dan aplikasi yang tersedia. Lebih lanjutnya, mari ketahui cara mengganti password wifi di bawah ini!

Cara Mengganti Password Wifi Lewat Laptop

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini