Siap Saingi Spotify, TikTok Music Akan Hadir Temani Kejenuhan Anda

Yusuf Tirtayasa
Kamis 27 Juli 2023, 21:47 WIB
Ilustrasi tiktok music (Sumber : The verge)

Ilustrasi tiktok music (Sumber : The verge)

LABVIRAL.COM - Saat ini, musik menjadi sarana untuk mengatasi kejenuhan di kantor atau perjalanan jauh. Sehingga, banyak perusahaan yang mengembangkan aplikasi musik sendiri, salah satunya adalah Bytedance, induk platform media sosial TikTok.

Perusahaan tersebut resmi merilis aplikasi terbarunya yakni layanan streaming musik bertajuk TikTok Music. Aplikasi yang rilis pada Kamis, (6/07/2023) ini merupakan layanan streaming musik yang hanya bisa dinikmati pengguna yang berlangganan saja. 

Tak seperti Spotify maupun YouTube Music yang bisa dinikmati secara gratis namun harus menonton iklannya. Sedangkan, pengguna TikTok Music (TTM) yang ingin menikmati lagu favoritnya harus berlangganan terlebih dahulu.

Baca Juga: Tabel Shio 2023: Ramalan Shio Macan Hari ini, Peruntungan Angka Shio dari Prediksi Data Shio 27 Juli 2023

Terlihat dari segi tampilan aplikasi, TikTok Music tak jauh berbeda dengan tampilan aplikasi streaming musik lainnya. Pengguna bisa mencari beragam lagu dan penyanyi favoritnya dalam masing-masing kategori yang tersedia.

Digadang sebagai pesaing Spotify, lantas bagaimana tampilan TikTok Music ini? Bagi Anda yang penasaran, berikut ini apa yang akan anda nikmati dari aplikasi TikTok Music, cara download, hingga harga berlanggananya. 

Baca Juga: Cara Mengganti Password Wifi Lewat Laptop, CISCO dan Aplikasi MyIndiHome

Fitur TikTok Music

Di fitur beranda TTM justru mirip dengan berada di For You Page (FYP) TikTok. Pengguna bisa melakukan scroll atas dan bawah untuk mengakses lagu-lagu tren atau viral saat itu. Selain itu, pengguna juga bisa menyukai, berkomentar, dan berbagi ke berbagai platform lain, seperti Instagram.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini