Bocoran Lengkap Fitur iPhone 15, Akan Pakai Kamera Wide Angle Resolusi 48MP

Yusuf Tirtayasa
Sabtu 29 Juli 2023, 11:56 WIB
Ilustrasi iPhone 15 (Sumber : pinterest.com)

Ilustrasi iPhone 15 (Sumber : pinterest.com)

LABVIRAL.COM - Bocoran iPhone 15 terbaru mengabarkan, bahwa kamera yang digunakan pada perangkat ini menggunakan lensa kamera wide angle dengan resolusi 48MP. Ini diungkapkan langsung oleh seorang analis Ming-Chi Kuo yang kerap membocorkan soal spesifikasi iPhone serta produk Apple yang akan datang.

Dikutip dari Apple Insider, Jumat (27/7/2023), Apple membeli komponen kamera tersebut dari Sony. Untuk itulah, kata Kuo, pabrikan Sony perlu mengurangi penjualan komponen kamera 48MP mereka bagi perusahaan Android.

Baca Juga: Apakah Takdir Bisa Diubah? Ini Penjelasannya Menurut Islam

Kuo mengatakan, iPhone 15 dari model standar hingga iPhone 15 Pro series akan didukung kamera utama 48MP ini. Informasi terbaru tersebut sekaligus mendukung rumor yang beredar baru-baru ini, di mana Apple akan meningkatkan seluruh jajaran smartphone iPhone mereka menggunakan kamera 48MP.

Kendati demikian, Kuo tidak menyebutkan model iPhone 15 Pro, mengingat kemungkinan besar iPhone 14 Pro yang rilis tahun lalu sudah didukung modul kamera 48MP.

"Kamera sudut lebar CIS, atau contact image sensors dari dua model standar iPhone 15 akan ditingkatkan menjadi 48MP dan mengadopsi desain CIS bertumpuk baru," tulis Kuo dalam laporan lengkapnya di Medium.

Baca Juga: 19 Tahun Tunangan, Mantan CEO Ferrari Jean Todt Akhirnya Nikahi Michelle Yeoh

iPhone 15 Tidak Akan Produksi Banyak Saat Perilisan

Sekadar informasi, laporan terbaru menyebut, Sony kini tengah memproduksi lensa kamera dan mengalami kesulitan menyediakan dalam volume yang dibutuhkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini