Daftar Harga Motor Bekas Honda CBR 250 Terbaru 2023, Mulai Rp 50 Jutaan

Aci
Senin 31 Juli 2023, 11:39 WIB
Ilustrasi motor sport honda 250 (Sumber : Dok.Honda)

Ilustrasi motor sport honda 250 (Sumber : Dok.Honda)

LABVIRAL.COM - Motor sport merupakan salah satu motor yang banyak diidamkan, terutama bagi kaum millennial. Mengingat dari segi tampilan motor sport sangat cocok  untuk untuk jiwa-jiwa muda.

Tampilan yang gahar dan juga mesin yang sangar menjadi salah satu ciri khas motor sport yang menjadi dambaan. Untuk itu tidak heran jika satu harga motor sport bisa sangat mahal.

Meskipun demikian, kamu bisa menyiasatinya dengan membeli motor sport bekas atau second. Meskipun bekas bukan berarti motor tersebut jelek atau tak layak pakai ya.

Perlu kamu tahu, motor sport bekas dan motor bekas lainnya akan sangat berbeda, sebab motor sport bekas akan tetap memiliki tampilan gahar dan mesin yang cukup sangar. 

Adapun salah satu motor sport bekas yang cukup banyak dicari yaitu motor Honda 250 RR, di kelas motor sport 250 cc, Honda CBR 250 RR menjadi motor sport andalan pabrikan asal jepang tersebut.  Motor sport full fairing ini memiliki tampilan yang agresif dan mesin berperforma tinggi, dengan output mesin paling kuat, mendapati 41 PS!

Baca Juga: Daftar Motor Sport Termahal, Sentuh Rp1,85 Miliar

Honda CBR250RR muncul sebagai penantang untuk Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25. Meskipun yang terakhir ikut bersaing di kelas motor sport 250 cc 2 silinder, tapi Honda CBR250RR justru langsung mampu mencuri perhatian konsumen.

Untuk kamu yang ingin membeli motor sport bekas, berikut ini Labviral.com punya referensi harga motor sport Honda CBR250RR bekas terbaru 2023, yuk dicek untuk kamu mulai nyiapin budget yang kamu punya!

Daftar Harga Bekas Motor Sport Honda CBR 250 RR 

  • Honda CBR 250 RR 2016 Rp 49,5 juta
  • Honda CBR 250 RR 2017 Rp 50 juta
  • Honda CBR 250 RR 2018 Rp 52 juta
  • Honda CBR 150 R 2014 Rp 16 juta
  • Honda CBR 150 R 2015 Rp 18 juta
  • Honda CBR 150 R 2016 Rp 19 juta
  • Honda CBR 150 R 2017 Rp 20 juta
  • Honda CBR 150 R 2018 Rp 21 juta

Nah, itu dia daftar harga motor sport Honda 250 RR dan Honda CBR 150 R bekas terbaru 2023. Harga di atas dirangkum dari situs jual beli motor bekas di Jakarta, harga bisa berubah sewaktu-waktu. 

Baca Juga: Update Harga Motor Sport Bekas 2023 Serta Tips Perawatannya

Jika kamu telah membeli motor sport impian kamu, tentu saja untuk menjaga performa kamu harus rutin menjaga dan merawat motor tersebut. Berikut ini Labviral.com sajikan pula tips merawat motor sport:

Menghidupkan mesin secara berkala

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa motor sport tidak cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari, terkadang motor jenis ini hanya akan dipakai bila ingin touring, berpergian jauh, ataupun acara komunitas lainnya. 

Tapi bikers, kamu harus tahu. Meskipun motor ini akan lebih sering parkir di garasai kamu harus rajin untuk melakukan pemanasan pada mesinnya. 

Caranya yaitu dengan menghidupkan motor setiap hari lakukan dengan dua tahap, yaitu 10 menit dan 15 menit. Hal tersebut dilakukan, agar mesin selalu panas dan aliran oli akan terus berjalan. 

Lihat kondisi oli

Sama seperti motor lain pada umumnya, kamu harus rutin melakukan pengecekan terhadap oli mesin. Ganti oli sebaiknya 2 bulan sekali, meskipun motor jarang digunakan.

Gunakan bahan bakar terbaik

Motor sport tentu saja berbeda dengan motor yang biasa digunakan sehari-hari, untuk dalam pemilihan bahan bakar jangan gunakan bahan bakar yang kualitasnya kurang bagus.

Gunakan kualitas bahan bakar terbaik dengan jenis kelas tertinggi untuk menjaga motor sport agar tetap prima dari dalam. Minimal gunakan Pertamax atau Pertamax Plus.

Baca Juga: Harga Motor Bekas Yamaha NMAX 2023 Terlengkap Berdasarkan Tahunnya

Cek tekanan angin

Sadar bahwa kendaraan jenis ini akan sering terparkir, untuk itu kamu harus rajin mengisi kondisi tekanan angin. Terlebih saat kendaraan akan kembali digunakan, perhatikan kondisi tekanan angin dahulu ya. 

Cek rantai dan aki

Komponen ini merupakan komponen yang tidak kalah penting karena menjadi komponen inti bagi bergeraknya kendaraan roda dua tersebut. 

Selalu perhatikan kondisi dan kelayakannya agar tetap nyaman digunakan dengan cara melihat apakah rantai sudah terlihat kendur atau berkarat. 

Lakukan servis secara rutin

Dan yang terakhir merupakan hal wajib yang sebaiknya kamu lakukan, untuk penggunaan wajar, servis motor bisa dilakukan satu bulan sekali. Jika sudah menyentuh 15,000 km, servis motor harus segera dilakukan untuk dilakukan pengecekan secara keseluruhan. 

Nah, itu dia tips perawatan motor sport yang harus kamu lakukan, demi keamanan dan kenyamanan kamu saat bermotor. Semoga bermanfaat ya.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini