8 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Membeli Motor Bekas!

Yowan R
Jumat 17 Maret 2023, 18:36 WIB
Ilustrasi dealer motor bekas (Sumber : kurniamotor)

Ilustrasi dealer motor bekas (Sumber : kurniamotor)

LABVIRAL.COM - Membeli motor bekas memang menjadi salah satu pilihan saat ingin membeli sepeda motor dengan harga yang lebih murah dari harga baru.

Karena bekas, saat membelinya tentu saja membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi dan juga tidak boleh terburu-buru untuk memilih motor yang tepat. Hal ini perlu dilakukan agar tidak tertipu dan mendapatkan motor yang diidamkan dalam kondisi normal.

Meski harga motor bekas tak semahal motor baru, uang yang dikeluarkan untuk meminang motor bekas ini tetap tidak sedikit. Karena itu, jangan sampai kecewa saat memilih motor yang tidak tepat.

Baca Juga: Sebelum Beli Motor Bekas, Ini 7 Tips Penting yang Wajib Kamu Tahu

Agar tidak salah dalam memilih motor bekas, Rodanesia.com akan memberikan beberap tips yang bisa kamu lakukan saat membeli motor bekas.

1. Tentukan motor yang akan dibeli

Hal yang paling utama adalah mencari tahu jenis motor apa yang akan kamu beli. Jika tidak menentukan pilihan terlebih dahulu motor apa yang akan dibeli, kamu akan kesulitan saat memilih motor bekas ke tempat penjualannya.

Sesuaikan pilihan motor berdasarkan kebutuhan dan selera. Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan dengan biaya yang kamu punya.

Baca Juga: Sebelum Beli Motor Bekas, Ini 7 Tips Penting yang Wajib Kamu Tahu

2. Cari referensi harga

Jika sudah menentukan motor apa yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah mencari referensi harga motor tersebut agar kamu tidak tertipu oleh penjual motor yang curang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini