Sebelum Beli Motor Bekas, Ini 7 Tips Penting yang Wajib Kamu Tahu

Yowan R
Rabu 15 Maret 2023, 10:20 WIB
Ilustrasi dealer motor bekas (Sumber : kurniamotor)

Ilustrasi dealer motor bekas (Sumber : kurniamotor)

LABVIRAL.COM - Semakin berkembangnya duni otomotif, semakin banyak juga pabrikan motor memproduksi berbagai varian sepeda motor, mulai dari matic, bebek hingga sport.

Meskipun demikian, tak jarang masyarakat akan memilih motor bekas atau motor seken dari pada harus membeli motor baru dengan berbagai alasan dengan tujuan yang sama yaitu sebagai alat transportasi.

Dari berbagai jenis sepeda motor yang beredar di pasaran, salah satu jenis motor yang paling banyak dipilih jika dibeli dalam kondisi bekas adalah motor matic. Karena, motor ini memang menjadi jenis motor favorit di Indonesia dengan tingkat penjualannya yang tertinggi.

Baca Juga: Tips Merawat Saklar Stater Sepeda Motor Agar Tidak Cepat Rusak

Tapi perlu diingat, untuk membeli motor bekas ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja hal-hal tersebut?

1. Menentukan jenis motor

Hal yang paling utama sebelum membeli motor bekas adalah menentukan jenis motor. Jika tidak menentukan pilihan terlebih dahulu jenis motor apa yang akan dibeli, kalian akan kesulitan saat memilih motor bekas ke tempat penjualannya.

Sesuaikan pilihan motor berdasarkan kebutuhan dan selera. Selain itu, kalian juga perlu menyesuaikan dengan biaya yang kalian punya.

2. Cari informasi harga

Agar tidak tergiur dengan harga yang murah, kalian perlu mencari tahu informasi terkait harga motor yang kalian inginkan. Karena setiap jenis dan model motor harganya akan berbeda tergantung dari kondisinya. Caranya bisa dengan cek harga pasaran motor dari kawan, kerabat, serta sosial media.

Baca Juga: Tips Merawat Ban Tubeless Sepeda Motor Agar Lebih Awet

3. Pilih penjual yang jujur

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Tech

5 Tips Merawat Ban Motor Saat Musim Hujan

Senin 13 Maret 2023, 19:33 WIB
5 Tips Merawat Ban Motor Saat Musim Hujan
Berita Terkini