Mau Cuan Lewat Affiliate Tokopedia? Simak Cara Daftar Hingga Rincian Komisinya

Yusuf Tirtayasa
Senin 31 Juli 2023, 22:50 WIB
Ilustrasi biaya ongkir Tokopedia (Sumber : tokopedia.net)

Ilustrasi biaya ongkir Tokopedia (Sumber : tokopedia.net)

LABVIRAL.COM - Affiliate Tokopedia adalah sebuah program untuk mempromosikan produk milik Penjual dengan membagikan link yang di generate melalui Tokopedia, kemudian kamu dapat membagikan ke pengguna lainnya melalui channel sosial media kamu dan apabila terjual akan mendapatkan komisi. 

Sementara Affiliate Partner adalah Pengguna yang menggunakan layanan Tokopedia Affiliate, di mana melaksanakan kegiatan jasa mempromosikan Produk milik Penjual yang ditawarkan di Situs/Aplikasi lewat Media Affiliate.

Affiliate Partner dapat menggunakan media sosial atau situs web milik mereka untuk digunakan dalam melakukan penawaran atau Iklan Produk pada Situs/Aplikasi melalui Link Affiliate (1 akun sosial media, 1 akun).

Singkatnya, Tokopedia Affiliate adalah layanan yang mempertemukan Affiliate Partner dengan Penjual untuk dapat mengiklankan Produk milik Penjual yang ditawarkan melalui Situs/Aplikasi maupun platform lain di luar Situs/Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada Media Affiliate.

Baca Juga: Cara Gabung Di Mitra Tokopedia dan Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan

Nantinya, pengguna akan mendapatkan Link Affiliate, yakni pranala atau tautan unik yang disediakan oleh Tokopedia (termasuk Link Affiliate Produk, Link Affiliate Toko, Link Affiliate Tokopedia NOW!, dan/atau Link Affiliate Halaman Promosi) untuk digunakan dalam mengunggah Iklan pada Situs/Aplikasi dan/atau platform lain di luar Situs/Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada Media Affiliate.

Rincian Komisi

Kamu dapat memperoleh komisi hingga sebesar 10% lewat program Affiliate Tokopedia. Berikut rincian batas komisi Affiliate Tokopedia :

- 10% untuk kategori Makanan & Minuman.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini