GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Ketua Umum Gaikindo Apresiasi Dukungan dan Arahan Pemerintah untuk Industri Otomotif

Aci
Kamis 10 Agustus 2023, 14:38 WIB
GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Ketua Umum Gaikindo Apresiasi Dukungan dan Arahan Pemerintah untuk Industri Otomotif (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Ketua Umum Gaikindo Apresiasi Dukungan dan Arahan Pemerintah untuk Industri Otomotif (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka pada Kamis 10 Agustus 2023 yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Tahun ini, GIIAS 2023 mengusung tema Future Now, dimana dengan tema tersebut diharapkan dapat mempresentasikan industri otomotif di masa depan yang semakin membaik.

Baca Juga: Ini Area Test Drive dan Test Ride di GIIAS 2023

Hal tersebut selaras dengan berkembangnya industri otomotif dimana industri otomotif indonesia berhasil menutup tahun 2022 dengan capaian yang sangat baik, bahkan melebihi capaian sebelum pandemi.

Baca Juga: Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023

Yohanes Nangoi selaku ketua umum Gaikindo pada pembukaan pameran GIIAS 2023 mengatakan bahwa perkembangan tersebut tidak luput dari dukungan pemerintah yang terus diberikan kepada industri otomotif.

“Tentu saja, seluruh hasil positif Indonesia tidak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia. Kami laporkan bahwa industri otomotif Indonesia berhasil menutup tahun 2022 dengan capaian yang sangat baik, bahkan melebihi capaian sebelum pandemi. Untuk itu, kami sampaikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Perindustrian yang senantiasa memberikan dukungan dan arahannya sehingga pertumbuhan fossil kendaraan pada tahun 2022 naik hingga 18% daripada tahun sebelumnya," ucap Yohannes Nangoi dalam pembukaan GIIAS 2023 yang dihadiri Labviral.com.

"Secara global, produksi kendaraan bermotor di Indonesia menduduki peringkat ke 11. Sementara untuk penjualan domestik, Indonesia berada di posisi 14,” tambahnya.

Baca Juga: Daftar Motor Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Termasuk Motor Listrik Subsidi Pemerintah yang Lebih Murah

Pada kesempatan tersebut pula, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa Gaikindo memberikan apresiasi terkait dukungan dan arahan yang telah diberikan.

Baca Juga: Selain Produk Otomotif, GIIAS 2023 Sediakan Ragam Jajanan Menarik Untuk Pemburu Kuliner

Tahun ini, GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan, durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik, meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

Dimana kendaraan ramah lingkungan merupakan salah satu program pemerintah yang saat ini tengah dicoba di Indonesia, dimana sebagian masyarakat Indonesia sudah mulai berevolusi menggunakan konvensional menjadi kendaraan listrik.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023

Kamis 10 Agustus 2023, 08:10 WIB
Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023
Berita Terkini