Daftar Motor Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Termasuk Motor Listrik Subsidi Pemerintah yang Lebih Murah

Aci
Rabu 09 Agustus 2023, 18:30 WIB
Daftar Motor Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Termasuk Motor Listrik Subsidi Pemerintah yang Lebih Murah (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Daftar Motor Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Termasuk Motor Listrik Subsidi Pemerintah yang Lebih Murah (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Pesta otomotif berskala Internasional kembali hadir, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE – BSD City, Tangerang Selatan.

Pada pameran otomotif tersebut, akan ada ragam jenis kendaraan dengan teknologi dan inovasi terbaru, dimana akan ada total 49 merek otomotif yang siap unjuk gigi di GIIAS 2023 ini.

Diantara 49 merek tersebut, GIIAS 2023 akan diramaikan pula dengan mobil listrik. Terlebih saat ini, Indonesia memang tengah memulai masa transisi dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

GIIAS 2023 akan menjadi tempat untuk masyarakat lebih mengenal kendaran-kendaraan listrik terbaru, canggih dan inovatif.  Kendaraan listrik sendiri saat ini tengah menjadi idola baru bagi masyarakat Indonesia. 

Terlebih pada kendaraan roda dua, saat ini sudah mulai banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan motor listrik dalam menunjang kebutuhan transportasi sehari-hari.

Baca Juga: Daftar Motor Listrik Buatan Indonesia 2023

Bagi sebagian orang, motor listrik juga menjadi salah satu kendaraan favorit karena dianggap baik bagi lingkungan sekitar, karena tidak menyebabkan pencemaran lingkungan.

Pada GIIAS 2023, terdapat beberapa merek motor listrik yang siap unjuk gigi meramaikan pameran bertaraf Internasional tersebut. Berikut ini Labviral.com punya daftar motor listrik yang akan mejeng di GIIAS 2023. Apa saja? Yuk, disimak!

Alva Motor Listrik

Alva motor listrik merupakan salah satu produsen lokal, sama seperti tahun sebelumnya Alva akan kembali meramaikan GIIAS, dimana pada tahun lalu kehadiran pertamanya di GIIAS  berhasil menarik perhatian pengunjung. 

PADA GIIAS 2023 ini, Alva akan membawa dua produk andalannya, yakni Alva One yang diluncurkan di GIIAS 2022 lalu. Selain itu, mereka juga akan membawa Alva Cervo yang belum lama ini diluncurkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Alva akan menempati booth di Hall 1 ICE BSD City tepat di depan pintu masuk. Kamu bisa menjajal motor listrik Alva One dan Alva Cervo pada area test ride yang berada di ujung luar Hall 1.

Baca Juga: Ini Area Test Drive dan Test Ride di GIIAS 2023

Motor Listrik  ION Mobility

Pada penyelenggaraan GIIAS 2023, ION Mobility akan kembali memperkenalkan motor listrik buatan mereka yang bekerja sama dengan PLN. 

Adapun ION Mobility akan memamerkan motor listrik andalan mereka, ION M1-S yang meluncur tahun lalu. Motor listrik yang memiliki tenaga besar ini memang kerap menarik perhatian pengunjung di berbagai pameran otomotif. 

Motor listrik ION M1-S telah dibekali baterai dan motor listrik yang digunakan setara dengan motor konvensional berkapasitas 155 cc sampai 250 cc.

Motor listrik Segway 

Pada ajang pameran otomotif GIIAS 2022, Segway telah meluncurkan 4 model motor listrik, yakni N90C, N100, E110L, dan E200P. Kali ini di GIIAS 2023, mereka akan kembali memamerkan model-model tersebut untuk diperkenalkan lebih jauh ke konsumen.

Terlebih, produk mereka saat ini sudah menerapkan sistem tukar baterai yang akan mempermudah kamu. Seluruh motor listrik Segway juga dapat menempuh jarak hingga 100 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Baca Juga: GIIAS 2023 Siap Diselenggarakan, Ini Program Menarik Untuk Para Pengunjung

Motor listrik Keeway

Hadir di GIIAS 2023, motor listrik Keeway akan membawa motor listrik terbaru mereka, yakni EV Anne yang memiliki bentuk mirip Vespa matik. 

Motor listrik ini debut di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, dan berhasil menarik perhatian konsumen. Bukan hanya membawa motor listrik, Keeway juga bakal membawa sederet moped terbaik mereka. Salah satunya adalah Type 01 yang memiliki desain unik dengan penempatan baterai di bagian tengah.

Motor listrik Benelli

Benelli, produsen motor asal Italia ini juga akan turut meramaikan segmen motor listrik di GIIAS 2023 kali ini. Benelli Dong, menjadi motor listrik akan dipamerkan di GIIAS 2023. 

Motor listrik Benelli tersebut memiliki suara layaknya motor konvensional. Benelli sendiri akan menempati Hall 1 booth A8 yang berada tepat di depan pintu masuk ruangan. Ini memungkinkan mereka untuk memajang motor-motor terbaiknya agar dapat memikat pengunjung.

Baca Juga: Tiket GIIAS 2023 Bervariatif, Simak Daftar Harganya

Motor listrik Polytron

Pada segmen motor listrik di GIIAS 2023, Polytron akan memajang motor listrik juaranya yaitu Fox-R, dimana motor listrik tersebut merupakan salah satu produk andalan dari Polytron. 

Perlu kamu ketahui, motor listrik Polytron merupakan motor listrik yang masuk daftar motor listrik subsidi pemerintah, sehingga harga motor listrik tersebut akan jauh lebih murah. 

Motor listrik Pacific

Pacific sendiri merupakan produsen sepeda yang saat ini turut meramaikan segmen motor listrik. Pacific sendiri akan hadir di GIIAS 2023 dan memamerkan produk motor listrik mereka.

Untuk segmen motor listrik, Pasific akan akan membawa motor listrik terbaru mereka, Pacific Whizz. Motor listrik ini memiliki desain mirip Vario 125. Motor listrik ini diluncurkan pada ajang Jakarta Fair 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain itu, mereka juga akan membawa moped-moped andalannya, termasuk kendaraan listrik roda tiga.

Baca Juga: GIIAS 2023 Siap Diselenggarakan, Intip Mobil Baru yang Akan Meluncur!

Nah, itu dia sederet motor listrik yang siap hadir di GIIAS 2023. GIIAS sendiri merupakan pameran otomotif yang telah dihelat semenjeak 30 tahun silam. 

Pameran berskala Internasional tersebut memang menjadi tempat para pecinta otomotif untuk berkumpul dan menikmati rangkaian produk otomotif dengan teknologi terbaru.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini