Menko Perekonomian: GIIAS 2023 Targetkan Transaksi Tembus Rp 15 Triliun

Aci
Kamis 10 Agustus 2023, 15:07 WIB
Menko Perekonomian:  GIIAS 2023 Targetkan Transaksi Tembus Rp 15 Triliun (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

Menko Perekonomian: GIIAS 2023 Targetkan Transaksi Tembus Rp 15 Triliun (Sumber : Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka pada Kamis 10 Agustus 2023, yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. 

GIIAS 2023 mengusung tema Future Now, dimana dengan tema tersebut diharapkan dapat mempresentasikan industri otomotif di masa depan yang semakin membaik.

Tahun ini pula, GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan, durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik, meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Tulisan Arab Astaghfirullah Robbal Baroya, Arti dan Keutamaannya

Hal tersebut selaras dengan berkembangnya industri otomotif dimana industri otomotif indonesia berhasil menutup tahun 2022 dengan capaian yang sangat baik, bahkan melebihi capaian sebelum pandemi.

Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo pada pembukaan pameran GIIAS 2023, mengatakan bahwa perkembangan tersebut tidak luput dari dukungan pemerintah yang terus diberikan kepada industri otomotif.

“Tentu saja, seluruh hasil positif Indonesia tak lepas dari dukungan pemerintah Indonesia. Kami laporkan bahwa industri otomotif Indonesia berhasil menutup tahun 2022 dengan capaian yang sangat baik, bahkan melebihi capaian sebelum pandemi. Untuk itu, kami sampaikan apresiasi kepada Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Perindustrian yang senantiasa memberikan dukungan dan arahannya, sehingga pertumbuhan fossil kendaraan pada tahun 2022 naik hingga 18% daripada tahun sebelumnya,” ucap Yohannes Nangoi dalam pembukaan GIIAS 2023 yang dihadiri Labviral.com.

Baca Juga: Intip Deretan Mobil Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya

Tahun ini, GIIAS kembali diselenggarakan dengan kembali menyoroti kelebihan, durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik, meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

Adapun di tahun 2023 ini, GIIAS diselenggarakan lebih meriah sebab terdapat 49 merek yang turut berpartisipasi dalam pameran terbesar di Asia Tenggara ini, dengan target transaksi yang cukup besar.

Dimana pada pembukaan GIIAS 2023, Menko Perekonomian Airlangga mengatakan bahwa target transaksi di GIIAS mencapai Rp15 triliun dari Rp 14 triliun tahun lalu.

Baca Juga: Selain Produk Otomotif, GIIAS 2023 Sediakan Ragam Jajanan Menarik Untuk Pemburu Kuliner

“Soal GIIAS, pameran yang targetnya Rp14 triliun, tahun ini harus naik Rp15 triliun. Tahun lalu yang terjual 26.000 unit, sekarang diharapkan bisa lebih meningkat karena secara ekonomi Indonesia sudah lebih baik lagi. Tadi banyak Electric Vehicle,” Ucap Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam pembukaan GIIAS 2023 dihadiri Labviral.com.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023

Kamis 10 Agustus 2023, 08:10 WIB
Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023
Berita Terkini