Intip Deretan Mobil Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya

Aci
Rabu 09 Agustus 2023, 16:24 WIB
Intip Deretan Mobil Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Intip Deretan Mobil Listrik yang Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Pesta otomotif berskala Internasional kembali hadir, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang Selatan.

Pada pameran otomotif tersebut, akan ada ragam jenis kendaraan dengan teknologi dan inovasi terbaru, dimana akan ada total 49 merek otomotif yang siap unjuk gigi di GIIAS 2023 ini.

Diantara 49 merek tersebut, GIIAS 2023 akan diramaikan pula dengan mobil listrik. Terlebih saat ini, Indonesia memang tengah memulai masa transisi dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik.

GIIAS 2023 akan menjadi tempat untuk masyarakat lebih mengenal kendaran-kendaraan listrik terbaru, canggih dan inovatif. Setidaknya akan ada 11 pabrikan yang akan menghadirkan kendaraan listrik mereka

Berikut ini Labviral.com punya daftar mobil listrik beserta spesifikasinya yang siap unjuk gigi di GIIAS 2023. Siapa saja? Simak daftarnya berikut ini!

Baca Juga: Selain Produk Otomotif, GIIAS 2023 Sediakan Ragam Jajanan Menarik Untuk Pemburu Kuliner

Mobil Listrik Volvo Cars

Pada ajang pameran GIIAS 2023, Volvo Cars Indonesia akan memperkenalkan mobil listrik mereka yaitu C40 Recharge dan mobil listrik Volvo  EX30.

Untuk mobil listrik SUV Volvo C40 Recharge, mobil tersebut telah dibekali dengan dual motor elektrik yang menghasilkan tenaga hingga 402 Tk dan torsi 660 Nm, serta sistem penggerak all wheel drive. Baterainya sendiri berkapasitas 78 kWh yang diklaim memiliki jarak tempuh hingga 450 km.

Sedangkan untuk Volvo EX30 merupakan mobil listrik yang sudah dibekali dengan tiga pilihan kombinasi motor elektrik dan baterai. Pertama, baterai 51 kWh dengan single motor bertenaga 272 tk yang memiliki jarak tempuh 344 km. Kedua, single motor yang sama dengan baterai 69 kWh dan memiliki jarak tempuh 480 km. Ketiga, baterai 69 kWh tapi dengan dual motor bertenaga 428 tk yang memiliki jarak tempuh 460 km.

Mobil Listrik Ora Good Cat

Ora Good Cat menjadi salah satu mobil listrik yang siap unjuk gigi di GIIAS 2023. Mobil listrik Ora Good Cat merupakan mobil listrik bergaya coupe. Desain eksteriornya cukup unik, tidak terlalu futuristik seperti mobil listrik pada umumnya. 

Mobil listrik Ora Good Cat menyediakan dua pilihan baterai. Dimana untuk tipe yang pertama dibekali baterai berkapasitas 47,8 kWh yang mampu menempuh jarak 400 kilometer. Sedangkan tipe yang ke kedua, kapasitas baterainya mencapai 59,1 kWh dengan jarak tempuh mencapai 501 kilometer.

Baca Juga: GIIAS 2023 Siap Diselenggarakan, Ini Program Menarik Untuk Para Pengunjung

Mobil Listrik Maxus Mifa

Mobil MPV Maxus Mifa 9, juga akan menjadi salah satu pengisi pameran di segmen mobil listrik GIIAS 2023. Mobil Listrik Mifa 9 sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand. 

Mobil listrik Maxus Mifa 9 dipasarkan di Thailand di bawah merek Morris Garages (MG). Untuk diketahui, Maxus dan MG sama-sama berada di bawah payung SAIC Motor di China. 

Sedangkan untuk pasar Indonesia, Maxus nampaknya akan berdiri sendiri, tidak bersama MG. Mifa 9 sendiri dilengkapi dengan motor elektrik yang bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 245 tk dan torsi maksimum 350 Nm. Baterainya berkapasitas 90 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 540 kilometer.

Mobil Listrik DFSK Seres E1

Pada pameran GIIAS 2023 ini, DFSK kembali akan memperkenalkan DFSK Series E1, dimana sebelumnya DFSK Series E1 telah dipamerkan dalam beberapa ajang pameran beberapa waktu lalu.

Mobil listrik DFSK Series E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 16.8 kWh, serta motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 30 kW atau setara 40.2 TK dan torsi 100 Nm.

Baca Juga: Tiket GIIAS 2023 Bervariatif, Simak Daftar Harganya

Mobil Listrik Chery

Di GIIAS 2023, Chery juga tidak mau kalah. Chery akan memperkenalkan mobil listriknya yaitu mobil listrik Omoda 5 EV atau Omoda EV. Omoda 5 EV dilengkapi dengan baterai berkapasitas 61 kWh serta motor listrik yang mampu memasok tenaga hingga 221 Tk.

Kemampuan akselerasinya diklaim dapat menempuh 0-100 kilometer per jam dalam waktu 7,8 detik.

Mobil Listrik Hyundai

Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini Hyundai juga akan meramaikan GIIAS 2023 di segmen kendaraan listrik, yaitu dengan memamerkan mobil listrik Hyundai Ioniq 6.

Mobil listrik dengan kapasitas baterai 77.4 kWh ini belum diumumkan oleh Hyundai Motors Indonesia. Hyundai Ioniq 6 yang dipadukan dengan penggerak dual motor mampu menghasilkan tenaga 320 Tk dan torsi 605 Nm serta mempunyai jarak tempuh hingga hingga 519 kilometer. 

Mobil Listrik MG

Pada GIIAS 2023, MG akan memperkenalkan mobil listriknya yaitu MG ZS EV. Mobil listrik SUV ini telah dibekali baterai berkapasitas 50,3 kWh yang diklaim memiliki jarak tempuh hingga 403 kilometer. 

Baca Juga: GIIAS 2023 Siap Diselenggarakan, Intip Mobil Baru yang Akan Meluncur!

Mobil Listrik Neta

Neta V akan menjadi salah satu mobil listrik yang turut meramaikan pameran GIIAS 2023. Mobil listrik yang satu ini telah dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 40,7 kWh, yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 384 kilometer. 

Sedangkan tenaga yang dihasilkan, disebutkan bisa mencapai 93 Tk dan torsi maksimum 150 Nm. Neta V diklaim mampu melesat dari titik 0 hingga 50 kilometer per jam dalam waktu 3,9 detik, dan punya kecepatan maksimal 120 kilometer per jam. 

Mobil Listrik Mercedes Benz

Di GIIAS 2023, Mercedes Benz akan memamerkan dua mobil listrik miliknya, yaitu mobil sedan listrik EQS Edition 1. Yang hadir dengan paket eksterior AMG Line juga bagian kaki-kakinya yang lebih dipercantik dengan pelek berdiameter 21 inci. 

Bodinya dikelir dengan warna hitam obsidian metalik yang unik. Kemudian, terdapat panoramic sunroof dan emblem Edition 1 pada segitiga jendela di bagian depan. Pada interiornya, bagian jok dilapisi oleh kulit Nappa. Selain itu, terdapat beberapa detail dengan emblem Edition 1.

Sedangkan yang satunya yaitu mobil SUV listrik ini EQS 450+ yang memiliki tenaga 333 tk dan EQS 580 4Matic dengan tenaga 523 Tk berpenggerak semua roda. Mobil listrik ini tidak jauh berbeda dengan yang versi sedan, jika dilihat dari fiturnya. Perbedaan paling signifikan tentu pada dimensi dan interiornya yang lebih lapang. Selain itu, untuk varian 4Matic, terdapat mode berkendara Offroad.

Nah, itu dia sederet mobil listrik yang siap meramaikan pameran otomotif GIIAS 2023. See You At GIIAS, Guys!***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini