Kenalan dengan Maxus Mifa 9, Mobil Listrik Ganteng yang Mejeng di GIIAS dengan Spesifikasi Kece

Aci
Kamis 10 Agustus 2023, 22:57 WIB
Kenalan dengan Maxus Mifa 9, Mobil Listrik Ganteng yang Mejeng di GIIAS dengan Spesifikasi Kece (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Kenalan dengan Maxus Mifa 9, Mobil Listrik Ganteng yang Mejeng di GIIAS dengan Spesifikasi Kece (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Pesta otomotif GIIAS 2023 kembali diselenggarakan, pameran bertaraf Internasional ini resmi dibuka hari ini. Terpantau Labviral.com di lokasi, GIIAS 2023 diramaikan dengan ragam mobil otomotif yang hadir dengan teknologi tercanggihnya.

Hal tersebut selaras pula dengan pernyataan Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, ia mengatakan bahwa “GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo kepada Labviral.com.

Baca Juga: GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Simak Harga Tiket GIIAS 2023 dan Peserta GIIAS 2023

Adapun salah satu mobil listrik yang cukup mencuri perhatian masyarakat karena kehadirannya disebut-sebut menjadi rival baru mobil Toyota Alphard, yaitu Maxus Mifa 9.

Maxus Mifa 9 merupakan mobil listrik yang bermain di segmen MPV premium Tanah Air. Hadirnya Maxus Mifa 9 di segmen mobil listrik pula menambah pilihan baru masyarakat untuk lebih percaya pada mobil listrik.

Disisi lain, Andre Ciu, Advisory Board PT Indomobil Group menyatakan optimismenya bahwa Mifa 9 bakal menjadi standar baru MPV premium di Tanah Air.

Baca Juga: GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Ketua Umum Gaikindo Apresiasi Dukungan dan Arahan Pemerintah untuk Industri Otomotif

“Maxus Mifa 9 akan menjadi pilihan mobil listrik yang membuat penggunanya tidak perlu takut karena mobil Maxus Mifa 9 memiliki jarak tempuh 560 kilometer. Selain itu, Maxus Mifa 9 juga dilengkapi fitur keselamatan yang lengkap,” kata Andre Ciu di GIIAS 2023 hadir Labviral.com di lokasi.

Berikut SPesifikasi Maxus Mifa 9

Maxus Mifa 9 memiliki kabin yang mewah, luas dan nyaman dengan tempat duduk Maxus Mifa 9 didesain menggunakan jok model captain seat yang menghadirkan sensasi nyaman saat diduduki.

Selain itu, telah dilengkapi pula dengan fitur pendukung seperti ISOFIX, soket pengisian daya dan armrest.

Kabin Maxus Mifa 9 juga dibuat minimalis dan rapi, menggunakan panel hitam besar. Tidak ketinggalan juga layar infotainment berukuran besar yang dilengkapi central control screen dan entertainment screen di kabin depan.

Baca Juga: Soroti Kendaraan Listrik, GIIAS 2023 Bertabur Bintang dan Line Up Terbanyak

Maxus Mifa 9 dibekali baterai dengan kapasitas 90 kWh dan motor listrik bertenaga 241 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Untuk jarak tempuhnya, Maxus Mifa 9 bisa menempuh jarak sejauh 560 kilometer dalam satu kali pengisian daya. Sedangkan untuk waktu pengisian dayanya, memakan waktu 8,5 jam jika menggunakan metode AC input maksimal 11 kW. 

Sementara jika menggunakan DC fast charging 120 kW, baterai dapat diisi daya dari 30-80 persen hanya dalam waktu 36 menit.

Baca Juga: Soroti Kendaraan Listrik, GIIAS 2023 Bertabur Bintang dan Line Up Terbanyak

Maxus Mifa 9 memiliki panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.840 mm. Jika dibandingkan Toyota Alphard, MPV besutan pabrik Jepang itu panjangnya 4.995 mm.

Untuk harga mobil listrik MPV premium ini dibandrol dengan harga Rp1,4 miliar rupiah on the road.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023

Kamis 10 Agustus 2023, 08:10 WIB
Daftar Line-up Lengkap Hyundai di GIIAS 2023
Berita Terkini