Mercedes AMG SL 43 Dirilis di GIIAS 2023 Berbanderol Rp3,2 M, Mari Intip Spesifikasi Gokilnya

Aci
Jumat 11 Agustus 2023, 08:19 WIB
Mercedes Benz Pamer Mobil Listrik Mercedes AMG SL 43 Berharga Rp3,2 M di GIIAS 2023, Mari Intip Spesifikasi Gokilnya (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Mercedes Benz Pamer Mobil Listrik Mercedes AMG SL 43 Berharga Rp3,2 M di GIIAS 2023, Mari Intip Spesifikasi Gokilnya (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Pameran otomotif bertaraf Internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah dimulai tepatnya hari Kamis, 10 Agustus 2023

Tahun ini, GIIAS hadir kembali dengan menyoroti kelebihan, durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik, untuk meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan ini.

PT Mercedes Benz Distribution sebagai salah satu pengisi pameran di GIIAS 2023, hadir dengan memamerkan ragam line up terbarunya di segmen mobil listrik.

Baca Juga: Kembali Hadir di GIIAS 2023, Mercedes Benz Perkenalkan 3 Mobil Listrik Terbaru yang Gantengnya Bukan Main!

Adapun salah satu mobil listrik  Mercedes Benz yaitu Mercedes AMG SL 43, yang berhasil merebut perhatian di hari pertama GIIAS 2023. 

Mercedes AMG SL 43 merupakan kendaraan umum pertama di dunia yang menggunakan electric exhaust gas turbocharger dari Formula 1, dan merupakan model roadster entry-level yang menarik dengan teknologi mesin inovatif. 

Mercedes AMG SL 43 juga menjadi model SL pertama yang sepenuhnya dibuat oleh Mercedes-AMG, yang menggabungkan tampilan sporty khas Mercedes-Benz SL dengan kemewahan unik dan teknologi canggih khas model Mercedes-AMG modern.

Baca Juga: Rival Toyota Alphard Meluncur di GIIAS 2O23, Maxus Mifa 9 Mobil Listrik MPV Premium Sita Perhatian

Mercedes-AMG SL 43 ditenagai mesin M139 empat silinder 2.000 cc dengan transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT (Multi-Clutch Transmission) 9G, yang dapat mencapai kecepatan dari 0-100km/jam dalam hitungan 4,9 detik dengan kecepatan maksimal 275 km/jam. 

Mesin Mercedes-AMG SL 43 juga menggunakan ciri khas AMG yaitu “One Man, One Engine”, dimana mesin pada model ini dibuat oleh satu teknisi di pabrik AMG yang tanda tangannya tercantum pada mesin.

Electric exhaust gas turbocharger menggunakan teknologi yang serupa dengan yang digunakan oleh tim F1 Mercedes-AMG Petronas. 

Pada bagian eksterior, Mercedes-AMG SL 43 memiliki front dan rear aprons dengan desain berbeda, serta trim tailpipe berbentuk bulat. Fitur utama dari body Mercedes-AMG SL 43 adalah wheelbase panjang; overhang pendek; bonnet panjang; bagian penumpang yang lebih mundur ke belakang dan bagian belakang yang kuat. 

Baca Juga: GIIAS 2023 Resmi Dibuka, Simak Harga Tiket GIIAS 2023 dan Peserta GIIAS 2023

Semua ini memberikan tampilan yang dinamis dan kuat pada roadster ini, dipadu dengan roda light-alloy berukuran 21 inci dengan velg AMG 10-twin-spoke. Atap soft-top pada roadster Mercedes-AMG SL 43 dapat dibuka sepenuhnya secara elektrik dalam hitungan 15 detik saja.

Sedangkan untuk interior, Mercedes-AMG SL 43 dibuat dengan menggabungkan geometri analog dan dunia digital, yang disebut sebagai “hyper analogue”. 

Hal ini diterapkan melalui instrument cluster yang sepenuhnya digital dan terintegrasi dengan visor tiga dimensi. Desain kokpit memberikan fokus yang jelas pada pengemudi, dengan layar LCD 11,9 inci di instrument cluster yang terintegrasi dengan visor canggih yang mencegah adanya pantulan cahaya matahari saat soft-top dibuka. 

Baca Juga: Soroti Kendaraan Listrik, GIIAS 2023 Bertabur Bintang dan Line Up Terbanyak

Selain itu, layar juga dapat diatur secara elektrik dari 12 derajat ke 32 derajat. Mercedes-AMG SL 43 dilengkapi dengan setir mobil dengan tombol khusus AMG; tempat duduk yang dilapis dengan ARTICO man-made leather/fabric; dan lapisan tempat duduk NAPPA leather. 

Mercedes-AMG SL 43 menggunakan sistem audio Burmester surround sound system bertenaga 650 watt dengan 11 speaker.

Adapun fitur lain yang tersedia pada Mercedes-AMG SL 43, diantaranya:

  • AIRSCARF air control system
  • AMG DYNAMIC SELECT; PRE-SAFE System
  • DISTRONIC Active Distance Assist
  • PARKTRONIC Active Parking Assist.

Mercedes-AMG SL 43 tersedia dalam 6 pilihan warna. Warna: Obsidian Black, Manufaktur Alpine Grey Solid, Manufaktur Opalite White Bright, Spectral Blue, Hyper Blue, Manufaktur Patagonia Red Bright.

Sedangkan untuk harga, Mercedes-AMG SL 43 dibanderol seharga Rp3.200.000.000 (Tiga Milyar Dua Ratus Juta Rupiah).***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini