Bahaya Merokok dan Cara Hilangkan Bau dan Bekas Rokok dalam Kabin Mobil

Annisa Fadhilah
Minggu 13 Agustus 2023, 16:24 WIB
Bahaya Merokok dan Cara Hilangkan Bau dan Bekas Rokok dalam Kabin Mobil (FOTO: OLX)

Bahaya Merokok dan Cara Hilangkan Bau dan Bekas Rokok dalam Kabin Mobil (FOTO: OLX)

LABVIRAL.COM - Kebiasaan merokok dalam mobil mungkin bagi sebagian orang sulit dihindari. Tapi merokok dalam mobil sudah menjadi kebutuhan, karena alasan tertentu, diantaranya menghilangkan rasa kantuk hingga bosan di tengah kemacetan jalan.

Jika kamu masih melakukan hal itu, sebaiknya dihindari. Sebab, merokok di kabin mobil dapat memberi dampak buruk seperti kebersihan kabin mobil, dan keselamatan berkendara di jalan.

Bahaya Merokok di Dalam Kabin Mobil

Berikut alasan mengapa merokok di dalam kabin mobil bisa menjadi masalah serius.

Baca Juga: Motor Milikmu Mogok di Jalan? Yuk Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mengganggu Konsentrasi Pengemudi

Konsentrasi pengemudi menjadi terganggu, saat jari terselip sebatang rokok. Belum lagi, fokus mengemudi terpecah saat hendak membuang abu rokok. Hal bahaya lainnya yaitu embusan asap yang dikeluarkan ketika merokok akan mengganggu pandangan di dalam mobil.

Meski hanya sejenak, teralihnya perhatian dapat membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang. Selain itu, bekas abu rokok yang dibuang keluar yang tertiup angin, juga membahayakan pengguna jalan lain, apalagi kalau masih ada bara apinya.

Meninggalkan Bau Tidak Sedap dalam Kabin Mobil

Asap rokok bakal bertahan dan menempel di berbagai sudut kabin mobil, terutama area kokpit seperti dasbor, setir dan panel pintu depan. Aroma tidak sedap khas nikotin ini bakal terus menempel dan akan sangat sulit dihilangkan.

Cobalah perhatikan atap kabin mobil, jika ada bercak kuning berarti pemiliknya gemar merokok di dalam mobil. Tidak hanya mengganggu, tapi juga membuat kabin tidak nyaman, terutama bagi anak kecil dan orang lanjut usia yang tidak merokok sama sekali.

Baca Juga: Motor Milikmu Mogok di Jalan? Yuk Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sirkulasi AC Tercemar Asap Rokok

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini