13 Barang Bawaan Wajib Dibawa Saat Touring Motor, Pastikan Punya Duit dan Sehat Jasmani Rohani!

Annisa Fadhilah
Selasa 15 Agustus 2023, 14:55 WIB
13 Barang Bawaan Wajib Dibawa Saat Touring Motor, Pastikan Punya Duit dan Sehat Jasmani Rohani! (FOTO: Freepik/jcomp)

13 Barang Bawaan Wajib Dibawa Saat Touring Motor, Pastikan Punya Duit dan Sehat Jasmani Rohani! (FOTO: Freepik/jcomp)

LABVIRAL.COM - Touring adalah kegiatan sekelompok orang yang menempuh jarak jauh beramai-ramai dengan menggunakan kendaraan dan lebih sering dengan motor.

Perjalanan jauh ini dilakukan ke luar kota bahkan lintas provinsi dan biasanya dilakukan untuk atau dengan momen agenda khusus dan spesial di hari besar atau hari jadi, biasanya untuk penyambutan anggota baru.

Sampai saat ini, mungkin pemahaman kamu mengenai touring adalah kegiatan yang membutuhkan banyak energi dan waktu. Tapi kegiatan ini menyenangkan, apalagi dilakukan bersama dengan banyak rekan yang memiliki minat yang sama.

Baca Juga: Jet Bus 5 Adiputro Digunakan 2 PO Luar Jawa, Siapa Saja?

Melalui touring, kamu juga bisa melihat banyak hal selama perjalanan, serta menambah pengalaman baru bersama dengan rekan lainnya. Touring bisa menjadi kegiatan refreshing yang seru.

Lalu, apa saja hal wajib yang perlu disiapkan dan dibawa ketika akan pergi touring? Berikut ulasan Labviral.com.

1. Keadaan Tubuh Fit

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kondisi tubuh. Sebelum berangkat touring, pastikan kamu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit hingga hari kegiatan touring. Bila perlu, selalu minum vitamin. Selain menjaga pola makan, pola tidur juga harus diatur agar cukup istirahat sebelumnya.

2. Periksa Kondisi Kendaraan

Persiapan berikutnya tentunya adalah kendaraan yang akan dipakai untuk touring. Kendaraan tersebut harus memiliki performa yang baik dan tidak sedang bermasalah.

Dalam hal ini, kamu disarankan untuk melakukan pengecekan ke bengkel beberapa hari sebelum berangkat. Cuci juga motor kamu agar terlihat lebih siap tampil.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini