Oli Apa yang Bagus untuk Motor Yamaha NMAX dan Kapan NMax Harus Ganti Oli?

Annisa Fadhilah
Selasa 15 Agustus 2023, 17:34 WIB
Oli Apa yang Bagus untuk Motor Yamaha NMAX dan Kapan NMax Harus Ganti Oli? (FOTO: Instagram.com/yamaha.nmax.gallery)

Oli Apa yang Bagus untuk Motor Yamaha NMAX dan Kapan NMax Harus Ganti Oli? (FOTO: Instagram.com/yamaha.nmax.gallery)

LABVIRAL.COM - Yamaha NMax merupakan motor matic yang memiliki desain bongsor, dan menjadi primadona mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua. Namun, masih juga banyak yang belum tau apa oli yang bagus untuk motor Yamaha NMax ini.

NMax banyak diminati masyarakat karena memiliki banyak kelebihan. Diantaranya adalah tapak Ban yang lebih besar, sehingga mampu menaklukan kontur jalanan yang menikung.

Selain itu, NMax juga dilengkapi dengan fitur Y-Connect yang memudahkan melalukan pengecekan oli. Ada juga Pins yang bisa mengetahui kapan kamu harus servis dan juga ganti oli, hanya dengan bantuan gadget.

Sebelum mengetahui oil seperti apa yang cocok bagi motor NMax, kenali dulu fungsi oli pada motor NMax.

Baca Juga: Harga Motor Bekas Yamaha NMAX 2023 Terlengkap Berdasarkan Tahunnya

Fungsi Oli Pada Motor Nmax

Mesin pada sepeda motor haruslah dijaga dengan baik, dan perlu diberi asupan utama yaitu oli atau pelumas. Dalam memilih oli untuk motor NMax ini haruslah tepat, mengingat pentingnya fungsi oli pada motor NMax. Berikut fungsi oli pada motor NMax:

Melumasi dan Melindungi

Fungsi utama oli pada motor NMax adalah melumasi komponen-komponen penting yang sistem kerjanya saling bergesekan. Hal ini akan mencegah aus yang berlebihan jika sering bersinggungan satu sama lain.

Membersihkan

Oli yang diberikan akan menjadi pembersih dari kotoran besi yang kemudian disaring dan dikumpulkan oleh magnet yang terpasang. Kebersihan dari pelumas ini sangat diperhatikan karena akan mengalir ke berbagai komponen mesin. Pada motor NMax, juga terdapat proses penyaringan yang menggunakan filter oli.

Mendinginkan

Ketiga, oli pada motor NMax juga berfungsi sebagai pendingin dari gesekan mesin yang menciptakan suhu panas pada motor. Oli dapat membantu menyerap dan mendinginkan suhu mesin. Selanjutnya, panas yang diserap akan dibuang bersamaan dengan udara saat motor NMax dikendarai.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini