Daftar Rekomendasi Helm Lokal dengan Harga Terjangkau

Yowan R
Rabu 16 Agustus 2023, 21:36 WIB
Rekomendasi helm lokal dengan harga terjangkau (Sumber : Labviral.com)

Rekomendasi helm lokal dengan harga terjangkau (Sumber : Labviral.com)

LABVIRAL.COM - Bagi para pengendara sepeda motor, Helm menjadi salah satu aksesori yang sangat penting dan wajib digunakan saat berkendara. Sebab, helm ini merupakan pelindung kepala yang berfungsi untuk mengurangi benturan pada kepala jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bahkan, karena pentingnya helm ini ada peraturan yang berisi tentang standarisasi helm yang digunakan oleh para pengendara motor. Helm yang diperbolehkan untuk digunakan adalah helm yang sudah memiliki sertifikasi SNI.

Nah, di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak sekali pabrikan helm yang memproduksi helm-helm dengan kualitas yang tidak kalah dengan helm impor. Helm produk Indonesia atau helm lokal ini juga memiliki banyak model yang cocok digunakan untuk berkendara sehari-hari dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Penasaran apa saja helm-helm lokal tersebut? Langsung saja simak daftar rekomendasi helm lokal dari Labviral.com berikut ini.

Rekomendasi helm lokal

1. KYT DJ Maru

Helm KYT DJ Maru bukanlah helm lokal abal-abal. Sebab, helm ini memiliki dua lisensi yang didapatkan untuk menjamin mutu keamanannya. Helm KYT DJ Maru telah memenuhi standar lisensi helm SNI dan lisensi DOT Amerika.

Helm ini memiliki lubang ventilasi di bagian atas yang berfungsi untuk menjaga kepalamu tetap sejuk dan comfy saat dipakai. Desainnya juga sederhana sehingga cocok dipakai saat mengendarai berbagai jenis motor. Helm ini bisa kamu dengan Rp250 ribu.

2. NJS Kronoz

Helm Njs Kronoz memiliki fitur chinstrap model Microlock yang aman dan mudah digunakan. Selain itu, busa helm ini juga dirancang khusus untuk pengendara motor yang mengenakan kacamata sehingga tidak perlu khawatir tentang kenyamanan saat berkendara.

Busa helm ini juga dapat dilepas untuk dibersihkan. Meskipun tidak ada double visor, Helm Njs Kronoz memiliki pin lock untuk meminimalkan kabut saat berkendara. Harganya tergolong terjangkau, yaitu sekitar Rp450 ribu.

3. Cargloss CFM Retro

Helm half face ini cukup populer di kalangan anak muda karena desain retronya yang stylish dan kekinian. Helm ini tampil kokoh dan cantik meski tanpa sudut di setiap sisinya. Jahitan, karet, busa, hingga pewarnaan helm ini juga rapi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini