Honda Bermain dengan Motif Tenun Ikat di GIIAS 2023, Teknologi Mobil dan Budaya Indonesia Bisa Jalan Bareng

Aci
Jumat 18 Agustus 2023, 22:53 WIB
Honda Bermain dengan Motif Tenun Ikat di GIIAS 2023, Mobil dan Budaya Indonesia Bisa Jalan Bareng (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

Honda Bermain dengan Motif Tenun Ikat di GIIAS 2023, Mobil dan Budaya Indonesia Bisa Jalan Bareng (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)

LABVIRAL.COM - Komitmen memberikan pelayanan terbaik, PT Honda Prospect Motor selain menyediakan ragam mobil dengan teknologi terbaik, pada perayaan Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2023, Honda meluncurkan seragam beraksen tenun ikat untuk para wiraniaga Honda.

Menurut Honda, memberikan pelayanan terbaik tidak hanya berkutat pada produknya saja, tetapi memperhatikan penampilan para wiraniaga Honda ini.

Yessy Anastasia selaku PR and Event Dept. Head  PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, “Penampilan merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan, sehingga Honda ingin memberikan penampilan terbaik, baik dari kendaraannya maupun semua yang turut berkontribusi di dalamnya,” terangnya di GIIAS 2023, kepada Labviral.com.

Baca Juga: Honda Punya Program Purnajual Paling Memanja, Mending ke GIIAS Deh!

Adapun seragam baru tersebut diberi nama Anantya, yang merupakan hasil kolaborasi antara HPM dengan Didiet Maulana bersama Sarupa by IKAT Indonesia. Motif tenun ikat ini terinspirasi dari warisan kebudayaan Indonesia yang juga sekaligus menggambarkan nilai-nilai Honda yang telah lama melekat dengan KeIndonesiaan.

Kolaborasi antara HPM dengan Didiet MaulanaKolaborasi antara HPM dengan Didiet Maulana

“Seragam baru dengan aksen tenun ikat memiliki makna yang mendalam bagi Honda dan memberikan kepercayaan diri bagi wiraniaga untuk dapat melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Seragam ini juga merepresentasikan filosofi ‘Three Joys’ dari Honda yang salah satunya adalah kesenangan untuk menjual produk-produk Honda.” lanjut Yessy Anastasia.

Disisi lain, Didiet Maulana selaku Founder and Director IKAT Indonesia menjelaskan terkait konsep seram baru Honda tersebut merupakan inspirasi dari buah aren yang memiliki makna tersendiri.

Baca Juga: Sematkan Teknologi Honda Connect pada All New Honda CR-V, Kamu Kini Bisa Jalin Cinta Segitiga dengan Mobil dan Ponsel

“Adapun konsep seragam by Ikat Indonesia ini terinspirasi bahwa di Indonesia ada motif kaum, yang merupakan inspirasi dari buah aren dimana memiliki arti dapat memberikan manfaat untuk banyak manusia. Sedangkan di Jepang, melambangkan kemakmuran dan hubungan yang harmonis,” kata Didit.

Tahun ini di GIIAS 2023, Honda mengusung tema “Energize to Accelerate", yang juga menampilkan 5 unit mobil berbasis elektrik yang menggambarkan komitmen Honda untuk menawarkan solusi kendaraan ramah lingkungan untuk berbagai kebutuhan masyarakat global, termasuk di Indonesia.

Selain All New Honda CR-V yang mengusung teknologi e:HEV, di booth Honda, juga hadir model hybrid lainnya yaitu All New Honda Accord e:HEV.

Sedan premium yang pertama kali diperkenalkan di dunia pada awal tahun 2023 ini dihadirkan sebagai showcase model hybrid global yang dimiliki Honda saat ini, sekaligus update dari model Accord e:HEV yang ditampilkan Honda di booth GIIAS tahun lalu.

Baca Juga: Honda N-VAN EV Prototype Meluncur, Mobil Listrik Terbaru dari Honda Ini Dirancang untuk Segmen Komersial

Model hybrid lain yang ditampilkan di booth Honda adalah Honda CR-Z, yang pernah dipasarkan Honda di Indonesia pada tahun 2013 sampai dengan tahun 2016.

Honda CR-Z mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA), yang menjadi pendahulu teknologi e:HEV.

Memadukan karakter sporty dengan mesin yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar, Honda CR-Z menjadi penunjuk arah pengembangan model-model hybrid Honda selanjutnya.

Untuk pertama kalinya juga, Honda juga menampilkan sebuah mobil SUV listrik masa depan ramah lingkungan yaitu Honda SUV e: Prototype. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai pada 2021 lalu, dan telah hadir di berbagai pameran besar di seluruh dunia sebagai bagian dari visi Honda untuk mobil listrik di masa depan.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini