42 Fitur Mitsubishi Xpander yang Bikin Si Ganteng Ini Makin Cocok untuk Mobil Keluarga

Aci
Rabu 30 Agustus 2023, 16:06 WIB
42 Fitur Mitsubishi Xpander yang Bikin Si Ganteng Ini Makin Cocok untuk Mobil Keluarga (FOTO: Mitsubishi)

42 Fitur Mitsubishi Xpander yang Bikin Si Ganteng Ini Makin Cocok untuk Mobil Keluarga (FOTO: Mitsubishi)

LABVIRAL.COM - Mitsubishi Motors merupakan salah satu pabrikan otomotif yang terus berinovasi untuk menghadirkan mobil-mobil berkualitas tinggi yang memiliki performa oke dan juga penampilan yang ganteng.

Adapun salah satu bukti inovasi pabrikan otomotif tersebut yaitu hadirnya mobil kualitas tinggi yang memadukan gaya, kenyamanan dan performa dalam satu paket, siapa lagi kalau bukan si ganteng Mitsubishi Xpander.

Mitsubishi Xpander merupakan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), yaitu  jenis mobil berukuran besar dengan daya tampung mencapai 7 orang.

Sejak kehadirannya, Mitsubishi Xpander telah menerima banyak pujian dan penghargaan, karena menawarkan pengalaman mengemudi yang luar biasa di berbagai aspek.

Mobil ini cocok untuk kamu yang sedang mencari mobil keluarga dengan kesan mobil yang gagah dan juga tampan, yang banjir fitur-fitur menarik berteknologi tinggi.

Untuk lebih mengenal mobil Mitsubishi Xpander, berikut Labviral.com merinci fitur-fitur yang ada pada Mitsubishi Xpander. Yuk, simak!

Baca Juga: Mobil Bekas Xpander Sudah 45.000 Km Setahun, Netizen: Rajin Jalan-jalan Kayaknya

  1. Kekedapan kabinnya cukup baik, sehingga percakap di dalam kabin tidak akan terganggu oleh suara mesin atau kebisingan dari luar kabin.
  2. Ruang kabin paling lega di kelasnya, dilengkapi ruang bagasi yang lega. Mengakomodasi tempat dan ruang kepala yang lebih untuk semua penumpang. Terdapat juga akses mudah menuju baris ketiga.
  3. Suspensinya terasa empuk, membuat penumpang tetap merasa nyaman ketika melewati jalan bergelombang atau tidak rata.
  4. Front Air Conditioner dengan 8 mode pengaturan dan rear Air Conditioner dengan 4 mode pengaturan, membuat suhu kabin tetap sejuk hingga baris paling belakang. Khusus baris depan, terdapat fitur pengatur arah semburan AC, apakah hembusan angin hanya diarahkan ke badan, badan dan kaki atau kaki saja.
  5. Multi-Information Color LED display di bagian tengah instrument cluster membuat kamu selalu mendapatkan informasi tentang kondisi kendaraan. Ketika mesin mobil dinyalakan, terdapat tampilan khusus untuk menyambut pengemudi dan indikator eco-drive yang membantu memberikan informasi bahan bakar agar tetap efisien.
  6. Immobilizer, untuk mencegah pencurian.
  7. Emergency Stop Signal, lampu hazard otomatis menyala saat melakukan pengereman mendadak ketika kecepatan lebih dari 60 km/jam. Fitur ini bertujuan agar pengendara lain melakukan respon lebih cepat.
  8. Fitur pengereman paling lengkap di kelasnya yaitu ABS, EBD + BA. ABS akan membuat mobil tetap terkendali pada saat pengereman mendadak di jalanan licin. EBD untuk mengatur pendistribusian tenaga pengereman secara elektronik menyesuaikan beban dan kecepatan masing-masing roda sehingga menghasilkan pengereman yang lebih efektif. Sedangkan BA untuk membantu pengereman lebih efektif dengan cara menambahkan tekanan rem jika pengemudi kurang dalam menekan pedal rem saat pengereman mendadak sehingga jarak berhenti menjadi lebih pendek.

    Baca Juga: Kesempurnaan Mitsubishi New Xpander Cross

  9. RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) agar penumpang di dalam kabin tetap aman saat terjadi benturan serta Side Impact Beam yang berfungsi untuk menyerap energi benturan dari samping sehingga mengurangi risiko cedera pada penumpang.
  10. ASC (Active Stability Control), menjaga stabilitas mobil saat menikung di kecepatan tinggi sehingga mobil tidak understeer atau oversteer.
  11. Dual Airbags di sisi pengemudi dan penumpang depan.
  12. Hill Start Assist, mencegah mobil mundur ke belakang selama 3 detik setelah pengemudi melepaskan pedal rem di tanjakan curam sehingga pengemudi lebih aman dan nyaman saat memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.
  13. Soket 12V di tiap baris sehingga penumpang tidak perlu khawatir gadget/smartphone-nya kehabisan baterai.
  14. High grade fabric seat materials, tumpahan minuman pada jok tidak akan langsung meresap masuk ke dalam jok jika langsung dibersihkan.
  15. Keyless Operating System (KOS), pintu dapat dibuka tutup hanya dengan menekan tombol di handle pintu. Begitu juga ketika mau menyalakan dan mematikan mesin, cukup dengan menekan tombol start-stop engine (remote KOS cukup di kantongi driver).
  16. Electronic folding mirror, kaca spion akan melipat secara otomatis setelah tombol lock pada remote KOS, ditekan dan mengembang secara otomatis pula saat tombol unlock pada remote KOS ditekan.
  17. Welcome light, memberi pencahayaan di sekitar mobil setelah menekan tombol unlock pada remote KOS sehingga memudahkan akses masuk ke dalam mobil saat malam hari.
  18. Coming home light, lampu besar di depan dan belakang tetap menyala selama 30 detik setelah mesin mobil dimatikan, berfungsi untuk memudahkan akses menuju pintu rumah saat malam hari.
  19. Driver Seat Height Adjuster, driver bisa mengatur tinggi rendahnya posisi kursi kemudi menyesuaikan postur tubuhnya.
  20. Tilt and Telescopic Steering, driver bisa mengatur posisi setir menyesuaikan postur tubuhnya.

    Baca Juga: Dari L300, Xpander, hingga New Pajero Sport, Berikut Daftar Harga Mobil Mitsubishi Terlaris Terbaru

  21. Cruise Control, membuat mobil melaju dengan kecepatan stabil di atas 40 km/jam tanpa perlu menginjak pedal gas (kecepatan bisa di setting sesuai keinginan driver dan fitur ini akan non-aktif ketika driver menginjak pedal rem).
  22. Jok baris pertama dan kedua bisa dimaju-mundurkan sehingga leg-room bisa diatur sesuai keinginan.
  23. Sandaran kepala pada jok bisa diatur ketinggiannya.
  24. Kursi tengah di baris kedua bisa dilipat untuk dijadikan sandaran tangan (arm-rest) atau untuk sempilan ketika membawa barang bawaan yang panjang, misalnya karpet yang dilipat.
  25. Jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata lantai sehingga bisa untuk tiduran penumpang atau sebagai ruang bagasi tambahan saat membawa barang dalam jumlah banyak.
  26. Layar monitor touchscreen berukuran 7 inch dengan MP3 Player, USB Connector, Radio, Aux-In, DVD Player yang tersambung dengan 4 speaker dan 2 tweeter.
  27. Kamera mundur yang otomatis aktif ketika tuas persneling di posisi R, berfungsi untuk membantu driver melihat obyek-obyek di belakang kendaraan melalui layar monitor ketika akan memundurkan mobil.
  28. Tombol handsfree pada setir membuat driver bisa menerima panggilan telepon tanpa memegang smartphone.
  29. Tombol pengatur audio pada setir membuat driver bisa mengganti channel atau mengatur volume audio dengan mudah.
  30. Door mirror side turn lamp, lampu sein pada kaca spion.
  31. Memiliki 16 tempat untuk menaruh botol minum pada door trim dan konsol tengah yang terletak diantara kursi depan.
  32. Terdapat banyak ruang penyimpanan besar dan kecil yang dapat menampung segala sesuatu mulai dari barang bawaan yang sangat besar hingga smartphone dan koin. Bahkan terdapat “kotak rahasia” tersembunyi yang terletak di dalam dashboard.
  33. Tuas porsneling, tuas rem tangan, dan roda kemudi sudah dilapisi kulit.
  34. Central door lock, membuat driver bisa mengunci semua pintu mobil sehingga mencegah pintu terbuka saat mobil sedang melaju.
  35. Isofix Child Restraint Seat, kaitan child seat untuk menambah keamanan anak balita.
  36. Fog lamp / lampu kabut.
  37. Electric Door Mirror, untuk mengatur posisi kaca spion melalui tombol-tombol yang ada di sisi driver.
  38. Power Window, membuka-tutup kaca pintu secara mudah melalui tombol di door trim, pada sisi driver sudah dilengkapi sensor yang mendeteksi objek ketika kaca pintu akan menutup sehingga mencegah driver terjepit.
  39. Velg Aluminium Alloy berukuran 16 inch dengan kombinasi dua warna, silver dan hitam untuk meningkatkan tampilan eksterior mobil.
  40. Engine Cover untuk menambah aspek estetika (satu-satunya di kelas Small MPV).
  41. Chrome pada grille, handle pintu dan cover kaca spion untuk meningkatkan tampilan eksterior mobil.
  42. Mesin Xpander telah memenuhi standar emisi Euro 4.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Mitsubishi XForce, Ada 4 Mode Berkendara

Informasi tambahan, fitur-fitur di atas semuanya ada di Xpander  tipe Ultimate. Jika kamu memilih tipe di bawahnya, maka beberapa fitur akan di-downgrade atau bahkan hilang. Tapi tetap saja baik tipe manapun semuanya memiliki fitur canggihnya tersendiri.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait
Tech

Kesempurnaan Mitsubishi New Xpander Cross

Senin 27 Maret 2023, 16:08 WIB
Kesempurnaan Mitsubishi New Xpander Cross
Berita Terkini