9 Tips Kunci Mengemudi Mobil Malam Hari Biar Tidak Celaka, Amit-amit Deh!

Annisa Fadhilah
Kamis 31 Agustus 2023, 14:41 WIB
9 Tips Kunci Mengemudi Mobil Malam Hari Biar Tidak Celaka, Amit-amit Deh! (FOTO: Freepik)

9 Tips Kunci Mengemudi Mobil Malam Hari Biar Tidak Celaka, Amit-amit Deh! (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Berkendara pada waktu malam bukanlah tugas yang remeh. Saat menghadapi kebutuhan untuk mengemudi pada malam hari, kamu harus mampu mengatasi tantangan pencahayaan yang minim.

Maka, dibutuhkan tingkat konsentrasi yang sangat tinggi agar perjalanan dengan mobil pada malam hari dapat dilakukan dengan aman dan lancar.

Sayangnya, terdapat sejumlah pengemudi yang kurang menghiraukan pentingnya perbedaan antara mengemudi malam dan siang hari. Mereka cenderung meremehkan bahaya yang mungkin timbul saat mengemudi dibawah kondisi pencahayaan minim pada malam hari itu. 

Baca Juga: Pro-kontra Klakson Basuri yang Dilarang di Ciamis, Bagaimana Sebaiknya?

Ada sejumlah faktor yang mempengaruhi kelancaran perjalanan, dan penting bagi kamu untuk mengikuti sejumlah tips berikut ini agar perjalanan malam hari aman dan nyaman, dan yang penting selamat!

1. Pastikan tubuh kamu fit

Penting untuk memastikan bahwa kondisi fisik kamu dalam keadaan baik sebelum mengemudi malam hari. Tubuh yang bugar adalah prasyarat utama untuk dapat berkonsentrasi dengan baik selama perjalanan. Jika merasa lelah atau tidak dalam kondisi prima, lebih bijaksana untuk mempertimbangkan untuk menggunakan jasa sopir.

Kondisi fisik yang baik menjadi aset penting saat mengemudi malam hari, terutama karena tuntutan energi yang tinggi untuk tetap fokus.

Aktivitas seperti melihat jalan dengan pencahayaan minim dan mengoperasikan lampu memerlukan energi yang signifikan. Ini menjadi semakin kritis jika perjalanan malam melibatkan jarak yang cukup jauh, maka diperlukan kondisi tubuh yang harus benar-benar fit.

2. Gunakan kacamata anti reflektif

Menggunakan kacamata anti reflektif atau anti silau bisa sangat membantu meningkatkan performa pengemudi pada malam hari. Lapisan khusus ini meredam dan mengurangi cahaya yang tidak diinginkan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait
News

Curhat Netizen Susahnya Membeli Motor Cash

Rabu 30 Agustus 2023, 08:13 WIB
Curhat Netizen Susahnya Membeli Motor Cash
Berita Terkini