8 Cara Merawat Jok Kulit Mobil Agar Tetap Awet, Kembali Diingatkan Agar Jangan Merokok dalam Mobil!

Annisa Fadhilah
Kamis 31 Agustus 2023, 18:16 WIB
8 Cara Merawat Jok Kulit Mobil Agar Tetap Awet, Kembali Diingatkan Agar Jangan Merokok dalam Mobil! (FOTO: Freepik)

8 Cara Merawat Jok Kulit Mobil Agar Tetap Awet, Kembali Diingatkan Agar Jangan Merokok dalam Mobil! (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Semua produk yang terbuat dari bahan kulit memerlukan perawatan yang ekstra, terutama jok mobil yang menjadi tempat duduk. Belum lagi, risiko kerusakan menjadi lebih tinggi jika jok tersebut sering kali digunakan dengan kurang hati-hati.

Walaupun perawatan yang dibutuhkan memang lebih intens, masih banyak pemilik kendaraan yang memilih jok berbahan kulit. Alasan dibalik ini seringkali adalah tampilan yang elegan dan menawan, terkesan mewah.

Namun pertanyaan selanjutnya adalah, apakah kamu telah merawat jok mobil dengan benar?

Baca Juga: Rekomendasi dan Harga Charger Aki Motor/Mobil, Solusi saat Aki Tekor

Karena perawatan yang tidak tepat juga bisa berdampak buruk pada kondisi jok kulit. Agar tidak salah langkah dalam merawat jok kulit mobil, berikut adalah beberapa panduan perawatan jok kulit yang benar:

1. Menyeka dengan air dan lap bersih

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan untuk membersihkan jok. Perawatan untuk jok kulit tidak memerlukan alat atau produk mahal. Air dan lap bersih, sudah cukup.

Namun, air tidak boleh langsung disemprotkan ke jok. Sebaliknya, air disemprotkan pada lap bersih, lalu lap yang telah diberi air diperas hingga lembab. Setelah itu, barulah jok dibersihkan, terutama pada bagian yang kotor.

Namun perlu diingat bahwa lap yang terlalu basah dapat meninggalkan bekas air pada jok. Maka, gunakanlah lap kering untuk menghilangkan kelembabannya setelah di lap dengan lap basah.

Selain itu, tersedia juga pembersih khusus untuk bahan kulit yang bisa dibeli di pasaran. Namun, pembersih ini juga sebaiknya tidak langsung disemprotkan pada jok. Gunakan kain lap untuk mengaplikasikannya. Saat membersihkan, pastikan kamu menggosok dengan lembut agar kulit tidak rusak.

2. Gunakan sikat lembut

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini