Cara Menyimpan HP di Jok Motor yang Aman yang Harus Kamu Tahu!

Yowan R
Jumat 18 Agustus 2023, 22:35 WIB
Ilustrasi bagasi motor (Sumber: Instagram.com/moladin_id)

Ilustrasi bagasi motor (Sumber: Instagram.com/moladin_id)

LABVIRAL.CO - Menyimpan HP di jok motor sebenarnya sangat tidak disarankan karena sangat berbahaya. Namun, kadang karena keadaan mengharuskan untuk menyimpan HP di jok motor dengan berbagai alasan seperti, menghindari jambret, takut basah karena hujan ataupun tidak mau repot membawa tas.

Meskipun pada dasarnya bagasi motor ini memang diciptakan untuk menaruh barang-barang bawaan, namun tidak semua barang bawaan boleh diletakan di bagasi motor, seperti barang elektronik karena cukup berisiko.

Tetapi, jika suatu saat terpaksa harus menyimpan barang elektronik seperti HP kamu harus tahu bagaimana cara menyimpannya dengan benar. Penasaran seperti apa cara menyimpan HP di bagasi motor yang aman, kamu bisa simak cara selengkapnya di bawah ini.

Cara menyimpan HP di jok motor

1. Matikan HP

Cara pertama untuk menyimpan HP yang aman adalah mematikan HP terlebih dahulu sehingga tidak ada lagi daya listrik yang aktif. Lagipula, saat diperjalanan dering HP juga sering tidak terdengar.

2. Copot baterai jika memungkinkan

Agar lebih aman, kamu bisa mencopot baterai HPnya terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan jika memungkinkan baterai HPnya memungkinkan dicopot. Sebab, baterai HP ini termasuk komponen yang mudah rusak.

3. Bungkus HP dengan kain atau bahan yang empuk

Agar HP tidak cepat rusak akibat panas dan benturan yang berlebih di dalam bagasi motor, sebaiknya kamu memberi perlindungan pada HP dengan kain atau bahan yang empuk.

4. Hindari untuk tidak menaruh HP di bagasi motor yang diparkir di tempat panas.

Cara selanjutnya untuk menyimpan HP di bagasi motor yang aman adalah tidak menaruh HP di bagasi motor yang diparkirkan di tempat panas seperti di bawah paparan sinar matahari langsung.

Sebaiknya, segera keluarkan HP dari bagasi jika motor akan diparkirkan di tempat yang panas. Sebab, panas matahari juga dapat meningkatkan suhu di dalam bagasi yang mengakibatkan komponen HP menjadi rusak.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait
Tech

Bagasi Motor Bolehkah Dicuci?

Senin 13 Maret 2023, 07:33 WIB
Bagasi Motor Bolehkah Dicuci?
Berita Terkini