Yamaha Resmi Rilis Skutik Bergaya Sporty dengan Bagasi Besar?

Ananta
Rabu 29 Maret 2023, 20:08 WIB
Yamaha Cygnus X motor baru Yamaha yang dikabarkan sebagai kakak  Yamaha Freego (Sumber : Yamaha Jepang)

Yamaha Cygnus X motor baru Yamaha yang dikabarkan sebagai kakak Yamaha Freego (Sumber : Yamaha Jepang)

LABVIRAL.COM - Motor matic yang dikabarkan dirilis di Indonesia dengan gaya sporty dengan bagasi besar dari Yamaha, disebut sebagai kakak Yamaha Freego.

Sebenarnya skutik tersebut bernama Yamaha Cygnus X yang sebelumnya sudah resmi di jual di Jepang beberapa tahun lalu. Namun, Yamaha Cygnus X yang terbaru ini akan diberikan beberapa penyegaran.

Memang motor matic bergaya sporty ini secara umum memiliki tampilan yang terlihat mirip dengan Yamaha FreeGo, yaitu skutik yang tangki bensinnya berada di depan dengan ukuran bagasi luas.

Baca Juga: Ini Keunggulan Yamaha All New Aerox 155 Connected, Bisa Deteksi Lokasi Parkir

Meskipun desain keduanya cenderung elegan, desain bodi Yamaha Cygnus X tampak lebih menyudut dan tegas dibanding FreeGo yang bisa dibilang desainnya membulat.

Yamaha Cygnus X ini menggunakan headlamp LED dan lampu senja model terpisah. Lampu seinnya di letakan di bagian batok stang sejajar dengan handle rem.

Sedangkan pada bagian buritan motor ini terlihat unik dengan desain stoplamp LED dan lekukan spatbor yang sekilas terlihat mirip dengan spatbor Yamaha XMAX.

Mesin Yamaha Cygnus X memiliki, bore x stroke 52.4 x 57.9 mm, dengan kubikasi 124 cc, SOHC 4 klep tapi masih berpendingin udara. Untuk rasio kompresinya mesin tersebut adalah 10:1, Yamaha mengklaim motor buatannya mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,55 dk di 7.500 rpm, dan torsi maksimum 9,9 Nm di 6.000 rpm.

Baca Juga: Motor Sport Fairing Baru 165 CC, Siap Bungkam Yamaha R15 dan Honda CB150R?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkini