Mobilmu Mogok? Mungkin karena 9 Penyebab Ini, Sekaligus Ketahui Cara Cepat Mengatasinya

Annisa Fadhilah
Jumat 01 September 2023, 12:50 WIB
Mobilmu Mogok? Mungkin karena 9 Penyebab Ini, Sekaligus Ketahui Cara Cepat Mengatasinya (FOTO: honda-indonesia.com)

Mobilmu Mogok? Mungkin karena 9 Penyebab Ini, Sekaligus Ketahui Cara Cepat Mengatasinya (FOTO: honda-indonesia.com)

LABVIRAL.COM - Mobil yang berhenti tiba-tiba alias mogok di tengah jalan tentu sangat merepotkan, terutama setelah mesin telah diperiksa sebelumnya.

Ini adalah pengalaman yang banyak orang sudah alami. Apa yang sebenarnya menyebabkan mobil mogok secara mendadak?

Mengetahui penyebab dan cara mengatasi masalah ini adalah keuntungan tersendiri, ketika mobil tiba-tiba mogok atau tidak bisa dihidupkan. Bagi yang tidak memiliki pengetahuan tentang hal ini, situasinya bisa berubah menjadi bencana.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander Exceed, Tipe yang Sudah Sangat Cukup Jika Kemahalan Beli Tipe Ultimate

Bagi kamu yang ingin menghindari risiko mogok di jalan, penting untuk memahami serba-serbi seputar penyebab mobil mogok, mulai dari penyebab hingga cara mengatasi dan mencegahnya.

Terdapat setidaknya sembilan cara untuk mengatasi masalah mobil sering mogok ini. Namun, sebelum melakukan perbaikan, penting untuk mengetahui terlebih dahulu akar masalah mobil mogok ini.

Filter bensin yang tersumbat

Penting untuk diingat bahwa pada mobil bensin, bahan bakar memiliki peran sentral dalam menjaga kelancaran operasi kendaraan. Keadaan dimana bahan bakar mobil habis tentu akan membuat mobil lumpuh total.

Namun perlu diingat, walaupun mobil terisi bahan bakar, bukan berarti mobil akan selalu berfungsi normal. Ada kemungkinan besar bahwa mobil tiba-tiba mogok, meskipun masih ada bahan bakar yang cukup. Lalu bagaimana ini bisa terjadi? Salah satu penyebab potensialnya adalah tersumbatnya filter bensin.

Penyumbatan pada filter bensin umumnya terjadi akibat proses pengisian bahan bakar dimana kotoran atau kontaminan dapat masuk ke dalam tangki bensin. Akibatnya, aliran bahan bakar menjadi terhambat dan sulit masuk ke dalam tangki mobil.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini